Shin Tae-yong Ukir Rekor Lagi, Back to back Bawa Indonesia Lolos Piala Asia

11 Juni 2024 21:47 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pada pertandingan Ronde Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024).
 Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pada pertandingan Ronde Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Timnas Indonesia membungkam Filipina 2-0 dalam matchday terakhir Ronde Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Selasa (11/6). Gol dicetak Thom Haye (32') dan Rizky Ridho (56').
ADVERTISEMENT
Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia mengoleksi total 10 poin di klasemen akhir Grup F. Sudah tidak terkejar lagi oleh Vietnam yang maksimal hanya bisa mengoleksi 9 poin di urutan 3.
Ini menjadi rekor tersendiri bagi Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu tak cuma membawa Timnas Indonesia lolos ke Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia dengan format terkini, tetapi juga membuat 'Garuda' lolos back to back ke putaran final Piala Asia.
Sebelumnya, belum pernah ada pelatih yang sukses membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia dua kali beruntun. Shin Tae-yong menjadi yang pertama, sehingga ini rekor baru lagi baginya.
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Thom Haye usai mencetak gol ke gawang Timnas Filipina Patrick pada pertandingan lanjutan Grup F ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Foto: Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO
Pada Piala Asia yang digelar Januari lalu, Timnas Indonesia juga mencetak sejarah bersama Shin. 'Garuda' mampu menembus babak 16 besar.
ADVERTISEMENT
Shin telah memutuskan untuk memperpanjang kontrak melatih Timnas Indonesia. Ke depannya, ia akan segera melakukan penandatanganan kontrak.
Pertandingan pertama Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar pada September nanti. Shin Tae-yong diharapkan bisa menerusknan rekornya.