kumparan
17 Mei 2019 13:38

Skuat Mewah Madura United Tak Gentarkan Persela

Persela, Persebaya
Pemain Persela, Arief Satria, mengawal pemain Persebaya, Osvaldo Haay. Foto: ANTARA/Moch Asim
Persela Lamongan membuka Liga 1 2019 dengan bertemu lawan sulit. Pasukan Aji Santoso itu kudu berhadapan dengan tim bertabur bintang Madura United di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (17/5/2019) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Musim ini Madura United memang gila-gilaan dalam belanja pemain. Muhammad Ridho, Marchko Sandy, Andik Vermansah, dan Alberto 'Beto' Goncalves didatangkan 'Laskar Sappe Kerab'.
Belum lagi dua legiun asing yang memiliki kualitas bagus. Jaimerson Silva dan Aleksandar Rakic akan menghuni skuat Madura United di kompetisi musim ini. Kebetulan, Rakic yang didatangkan dari PS Tira merupakan pencetak gol terbanyak Liga 1 musim lalu dengan torehan 21 gol.
Aleksandar Rakic
Aleksandar Rakic mencetak gol saat Madura United menaklukkan Persela Lamongan. Foto: Syaiful Arif/Antara
Namun, Persela tidak gentar. Mereka sudah siap mengerahkan segalanya di laga pembuka. Apalagi, dalam pertandingan nanti mereka bisa tampil dengan diperkuat pemain-pemain terbaiknya.
"Pemain semua dalam kondisi yang baik dan siap bermain. Tapi, mungkin ada beberapa pemain yang akan kami lihat apakah dia bisa bermain sejak menit awal atau hanya bisa bermain sebagai pengganti," ucap Aji dilansir situs resmi klub.
ADVERTISEMENT
Persela sendiri sebenarnya punya rekor kurang apik menghadapi Madura United. Dalam babak delapan besar Piala Presiden 2019 lalu mereka harus menyerah dengan skor 1-2. Saat itu, Beto dan Rakic sukses membuat gol yang membuat Persela tersingkir.
Aji Santoso
Pelatih Persela, Aji Santoso. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Meski demikian, Persela nanti akan bermain di kandang sendiri. Pada ajang Liga 1 2018, Persela tidak sama sekali menelan kekalahan ketika tampil di Surajaya. Rinciannya, Arief Satria dan kolega menang 10 kali dan imbang 7 kali.
"Tentu itu (rekor kandang) akan jadi motivasi tersendiri bagi pemain karena ini di kompetisi (liga) dan kami akan berusaha untuk mendapatkan poin maksimal. Semoga kenangan manis musim lalu terjaga, tidak pernah kalah di kandang," tutup Aji.
ADVERTISEMENT
Pekan pertama Liga 1 2019 sejauh ini sudah memainkan empat pertandingan. Sampai saat ini PSS Sleman masih berhak duduk di puncak klasemen berkat kemenangan 3-1 atas Arema FC.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan