Bola & Sports
·
18 Oktober 2020 14:47

Solskjaer Puji Maguire: Sebagai Kapten MU, Dia Menunjukkan Karakter yang Bagus

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Solskjaer Puji Maguire: Sebagai Kapten MU, Dia Menunjukkan Karakter yang Bagus (917)
Newcastle United vs Manchester United. Foto: Owen Humpreys/Reuters
Manchester United alias MU menjalani pekan kelima Premier League dengan menyenangkan. Melawat ke markas Newcastle United, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB, Iblis Merah menang besar 4-1.
ADVERTISEMENT
Salah satu sosok yang membantu kemenangan United di laga tersebut adalah Harry Maguire. Ya, gol di menit ke-23 menjadikan laga imbang 1-1 usai tertinggal saat usia pertandingan baru berjalan 2 menit.
Maguire, baru-baru ini, mendapat sorotan negatif. Paling nyata tentu aksi konyolnya saat membela Timnas Inggris vs Denmark lantaran mendapat kartu merah.
Belum sampai di sana, saat menjalani pekan keempat kontra Tottenham Hotspur, Maguire juga disebut-sebut jadi biang kekalahan 1-6.
Solskjaer Puji Maguire: Sebagai Kapten MU, Dia Menunjukkan Karakter yang Bagus (918)
Newcastle United vs Manchester United. Foto: Owen Humpreys/Reuters
Melihat penampilan Maguire, pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer melemparkan puja-puji buat anak didiknya. Menurutnya, bek 27 tahun ini sudah mampu keluar dari tekanan yang melandanya.
''Di laga semalam, Maguire menunjukkan bahwa dia adalah pemimpin yang baik buat rekan-rekannya. Dia juga menunjukkan penampilan yang bagus. Saya senang dengan situasi ini,'' kata Solskjaer dikutip dari BBC.
ADVERTISEMENT
Sebelum laga kontra Newcastle, Maguire sempat mendapat kritik dari sejumlah pihak. Duo legenda Man United, Patrice Evra dan Gerry Neville kompak satu suara untuk memberikan tekanan.
Neville bilang bahwa Maguire akan membawa mimpi buruk buat United saat dia kembali dari Timnas Inggris. Di satu sisi, Evra lebih pedas. ''Baiknya si Maguire dikeluarkan saja dari skuat United.''
Solskjaer Puji Maguire: Sebagai Kapten MU, Dia Menunjukkan Karakter yang Bagus (919)
Harry Maguire bersama Ole Gunnar Solskjaer. Foto: Twitter/@Manutd
Tapi, satu gol dijawab dengan elegan oleh Maguire. Bahkan selepas laga, eks pemain Leicester City bilang bahwa tak ada yang perlu dikhawatirkan soal performa dirinya dan United secara khusus.
"Rasanya lucu, musim ini baru berjalan tiga laga dan kita seakan-akan dalam krisis besar. Kami sekarang menang dua dan kalah dua. Masih ada waktu bagi kami untuk bangkit," kata Maguire kepada Sky Sports.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Man United memang masih berkutat di papan tengah Liga Inggris. Mereka mengoleksi enam poin dari empat laga yang sudah dilalui dan menempati urutan ke-14.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.