kumparan
Bola & Sports20 Februari 2020 1:50

Solskjaer: Rashford Bakal Menepi Lebih Lama Lagi

Konten Redaksi kumparan
PTR, Marcus Rashford
Marcus Rashford. Foto: AFP/OLI SCARFF
Marcus Rashford tak akan kembali dalam waktu dekat. Striker berusia 22 tahun itu tak kunjung pulih dan bakal absen membela Manchester United dalam durasi yang tak sebentar.
ADVERTISEMENT
Setelah melakukan pemeriksaan lebih jauh, ternyata Rashford mengalami cedera serius. Ya, Rashford mengalami masalah punggung di laga Piala FA versus Wolverhampton Wanderers (16/1/2020). Setelah menjalani evaluasi, diketahui bahwa ada dua retakan pada tulang punggungnya.
"Dia sudah melakoni pemindaian dan hasilnya ternyata lebih parah dari yang kami kira. Ketika sembuh dia akan lebih kuat. Maka dari itu kami tidak bisa terburu-buru (memainkannya). Saya berharap dia akan pulih lebih cepat," kata Ole Gunnar Solskjaer dilansir Goal International.
Marcus Rashford
"Good job, son. Good job." Solskjaer memberi selamat kepada Rashford. Foto: Phil Noble/Reuters
Solskjaer sebenarnya telah memprediksi soal bertambahnya durasi cedera Rashford pada bulan lalu. Dia menyatakan bahwa striker andalannya itu bisa absen lebih dari enam pekan (seperti pada prediksi awal). Bukan tak mungkin pula Rashford bakal absen selama empat bulan, atau sampai akhir musim 2019/2020.
ADVERTISEMENT
Ini jelas jadi problem buat United. Rashford adalah mesin gol utama mereka di musim ini. Dia menyumbang 14 dari total 38 gol United di Premier League atau 37% bila dipersentase.
Memang masih ada Anthony Martial sebagai alternatif penyerang tengah. Akan tetapi, pemain asal Prancis itu tak lebih tajam dari Rashford. Lebih-lebih lagi Mason Greenwood. Jebolan akademi United itu masih terlalu hijau untuk mengemban peran sebagai penyerang utama 'Iblis Merah'.
PTR, Martial, Fernandes
Anthony Martial merayakan gol bersama Bruno Fernandes. Foto: Reuters/Hannah McKay
Namun, para pendukung United tak perlu terlalu khawatir. Toh, mereka punya Bruno Fernandes. Secara posisi, eks pemain Sporting CP itu memang bukan striker. Namun, dia punya potensi untuk mengatrol produktivitas lini depan United.
Menyitat Whoscored, Bruno sudah mengemas rata-rata 1,5 umpan kunci per laga --hanya kalah dari Paul Pogba. Teraktual, ya, sumbangsih satu assist-nya saat United mengalahkan Chelsea akhir pekan lalu.
ADVERTISEMENT
----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.
Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule nya di SSCornerID.
Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.