Bola & Sports
·
20 September 2020 19:58

Southampton vs Tottenham Hotspur: 4 Gol Son Heung-min Bawa Spurs Raih Tiga Poin

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Southampton vs Tottenham Hotspur: 4 Gol Son Heung-min Bawa Spurs Raih Tiga Poin (33328)
Southampton vs Tottenham Hotspur. Foto: Andrew Boyers/Reuters
Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan pertamanya di Liga Inggris 2020/21. Bertandang ke markas Southampton, Minggu (20/9) malam WIB, 'The Lilywhites' sukses mencukur tuan rumah dengan skor 5-2. Son Heung-min dan Harry Kane tampil menggila di laga tersebut.
ADVERTISEMENT
Kedua tim sama-sama mengusung poin pertama mereka musim ini. Pasalnya, baik Southampton maupun Tottenham, sama-sama menelan kekalahan pada laga sebelumnya.
The Saints takluk 0-1 dari Crystal Palace di pekan pertama Liga Inggris 2020/21. Sementara, The Lilywhites tersungkur di kandang sendiri oleh Everton dengan skor yang sama.

Jalannya Pertandingan

Southampton vs Tottenham Hotspur: 4 Gol Son Heung-min Bawa Spurs Raih Tiga Poin (33329)
Southampton vs Tottenham Hotspur. Foto: Andrew Boyers/Reuters
Menggunakan pakem 4-3-3, Jose Mourinho memasang Trisula andalan di lini depan yakni Harry Kane, Son Heung-min, dan Lucas Moura. Peran mereka sebagai juru gedor ditopang tiga gelandang lini tengah; Harry Winks, Tanguy Ndombele, dan Pierre-Emile Hojbjerg.
Sementara, kubu tuan rumah menggunakan skema 4-4-2. Duet bomber Danny Ings dan Che Adams dipasang di lini depan 'The Saints'.
Anak asuh Jose Mourinho langsung tancap gas sejak menit awal. Belum genap 3 menit pertandingan berjalan, Harry Kane sudah membobol gawang Alex McCarthy. Sayang, gol tersebut dianulir usai wasit meninjau dengan VAR.
ADVERTISEMENT
Memasuki menit ke-16, giliran gol dari Southampton yang dianulir. Adalah gol dari Danny Ings yang dianulir sang pengadil lapangan.
Sepuluh menit berselang, Kane kembali membobol gawang Southampton. Namun, lagi-lagi gol dari penyerang Timnas Inggris tersebut tidak disahkan wasit. Apes.
Southampton justru berhasil lebih dulu mengubah papan skor. Di menit ke-32, Danny Ings yang menusuk ke jantung pertahanan Spurs, sukses melesatkan bola ke gawang Hugo Lloris. 1-0 untuk Southampton.
Southampton vs Tottenham Hotspur: 4 Gol Son Heung-min Bawa Spurs Raih Tiga Poin (33330)
Southampton vs Tottenham Hotspur. Foto: Catherine Ivill/Reuters
Tim tamu langsung merespon. Serangan demi serangan terus dicoba anak asuh Jose Mourinho. Hingga akhirnya, di waktu tambahan babak pertama, penyerang asal Korea Selatan, Son Heung-min, sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat skema serangan balik cepat memanfaatkan umpan Harry Kane.
Skor sama kuat 1-1 menutup jalannya babak pertama.
ADVERTISEMENT
Memasuki paruh kedua, Spurs lagi-lagi mencoba untuk tancap gas. Kali ini serangan yang dibangun di awal-awal babak benar-benar berhasil mengubah papan skor.
Lagi-lagi Son yang jadi aktornya. Sekitar 90 detik jalannya babak kedua, Son sukses membobol gawang Southampton dengan memanfaatkan umpan Harry Kane. 2-1 untuk keunggulan anak-anak London Utara.
Southampton merespon dengan terus menekan area pertahanan Spurs. Namun, The Lilywhites coba bermain 'cerdik'. Hasilnya, di menit ke-64, Spurs kembali memperlebar keunggulan.
Southampton vs Tottenham Hotspur: 4 Gol Son Heung-min Bawa Spurs Raih Tiga Poin (33331)
Southampton vs Tottenham Hotspur. Foto: Andrew Boyers/Reuters
Untuk ketiga kalinya, lewat skema serangan balik, Son sukses mengonversikan umpan Harry Kane dengan sempurna. 3-1 untuk Spurs.
Duo Kane-Son memang tampil luar biasa. Di menit ke-73, lagi-lagi umpan Kane sukses diteruskan Son ke gawang Southampton. Spurs kembali memperlebar keunggulan menjadi 4-1.
ADVERTISEMENT
Bak tidak mau hanya sebagai 'pelayan', Kane akhirnya benar-benar mencetak gol di laga tersebut. Setelah dua kali dianulir, penyerang Timnas Inggris ini akhirnya turut membukukan namanya di papan skor berkat golnya di menit ke-81. Memanfaatkan bola liar di depan gawang Southampton, Kane sukses membuat Spurs semakin tidak terkejar dengan skor 5-1.
Jelang pertandingan berakhir, Southampton mencetak gol pelipur lara via sepakan penalti Danny Ings di menit ke-90.
Skor 5-2 sukses mengantarkan Tottenham Hotspur ke lima besar klasemen sementara Liga Inggris. Sementara, Southampton semakin tersungkur ke posisi 19.
***