kumparan
29 November 2019 10:57

Spirit Osvaldo Haay Demi Raih Emas di SEA Games 2019

Timnas U-22 Indonesia melawan Singapura, SEA Games, POTRAIT
Selebrasi pemain Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay usai mencetak gol ke gawang Timnas Singapura di Stadion Rizal Memorial, Filipina. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Osvaldo Ardiles Haay memang tak menjadi pilihan utama di lini depan Timnas U-23 Indonesia pada ajang SEA Games 2019. Slot di pos penyerangan justru diemban oleh seorang gelandang yang diplot sebagai penyerang yakni M. Rafli.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, torehan gol Osvaldo melebih Rafli. Dalam dua laga yang sudah dijalani di babak penyisihan grup, pemain kelahiran Jayapura, Papua, ini sukses mengemas dua gol dan satu assist.
Teraktual, tatkala bersua Singapura padamatchday kedua Grup B di Rizal Memorial Stadium, Kamis (28/11), Osvaldo mencatatkan namanya di papan skor. Ini jadi gol keduanya setelah di laga perdana juga mencetak satu gol ke gawang Thailand.
"Tentunya saya sangat bangga mencetak gol lagi. Terlebih satu gol saya membantu tim menang melawan Singapura. Tapi ini bukan karena saya, namun karena kerja keras dari teman-teman semua. Gol dan kemenangan ini untuk orang tua serta seluruh pendukung Timnas Indonesia" kata Osvaldo mengutip laman PSSI, Jumat (29/11).
ADVERTISEMENT
Meski tampil gemilang di dua laga awal, Osvaldo tak seketika puas. Ia menyadari perjalanan Timnas U-23 di ajang SEA Games masih jauh.
Timnas U-22 Indonesia melawan Singapura, SEA Games
Selebrasi pemain Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay usai mencetak gol ke gawang Timnas Singapura di Stadion Rizal Memorial, Filipina. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Merujuk jadwal, Garuda Muda akan menjalani tiga pertandingan lagi di babak grup. Terdekat, pemuncak klasemen grup yakni Vietnam sudah menanti. Setelah Vietnam, Timnas U-23 akan berhadapan dengan Laos dan Brunei Darussalam.
"Jalan kami masih panjang. Untuk itu saya dan teman-teman tidak boleh lengah dan harus tetap fokus. Kami sudah bersepakat untuk bisa lolos grup dulu, lalu ke semifinal, final dan meraih emas di SEA Games kali ini," terang pemain 21 tahun ini.
Timnas U-23 sudah mengantongi enam poin dari dua laga yang sudah dijalani. Sejatinya, raihan poin Osvaldo dan kolega sama dengan Vietnam, hanya saja mereka unggul selisih gol.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
customTrackerImpressionURL