Bola & Sports
·
10 Juli 2020 14:50

Stadion GBK Siap Gelar Piala Dunia U-20, Lapangan Latihan Tinggal Pilih

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Stadion GBK Siap Gelar Piala Dunia U-20, Lapangan Latihan Tinggal Pilih (11370)
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (26/3). Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Tak sampai setahun, Indonesia akan menggelar Piala Dunia U-20 2021. Sebanyak enam venue telah ditetapkan, salah satunya ialah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).
ADVERTISEMENT
Tak hanya dipercaya sebagai venue Piala Dunia U-20, stadion termegah di Indonesia itu juga diprediksi bakal menjadi tempat untuk menggelar upacara pembukaan.
Mendapat kepercayaan itu, Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (Dirut PPK GBK), Winarto, mengonfirmasi bahwa SUGBK siap menggelar Piala Dunia U-20.
''PPK GBK ini sebagai venue management menyambut baik event ini. Lapangan-lapangan sudah kami siapkan dan kami juga sudah tanda tangan kesanggupan itu sejak Juni 2019 dan terus dipantau,'' kata Winarto di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (10/7/2020).
''Dalam beberapa waktu ke depan, akan ada perubahan-perubahan minor di beberapa venue, terrmasuk lapangan bola," lanjutnya.
Stadion GBK Siap Gelar Piala Dunia U-20, Lapangan Latihan Tinggal Pilih (11371)
Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Secara umum, SUGBK bisa dibilang menjadi stadion yang paling siap dari lima stadion lainnya untuk menggelar Piala Dunia U-20. Selain fasilitas stadion yang telah memenuhi standar FIFA, stadion berkapasitas sekitar 78 ribu tempat duduk ini juga sudah dilengkapi lapangan latihan berstandar internasional.
ADVERTISEMENT
''Kami sudah siapkan semuanya. Di SUGBK ada tiga lapangan latihan. Salah satunya Lapangan A yang baru saja kami renovasi, kami ganti rumputnya dan kami perbaiki strukturnya. Selanjutnya kami akan perbaiki di sebelahnya,'' tutur Winarto.
Stadion GBK Siap Gelar Piala Dunia U-20, Lapangan Latihan Tinggal Pilih (11372)
Timnas U-23 menjalani latihan bola mati di Lapangan C, Kompleks SUGBK. Foto: Alan Kusuma/kumparan
PPKGBK juga menawarkan opsi Stadion Madya sebagai lokasi latihan. Stadion yang biasa dilakukan sebagai latihan cabang olahraga atletik itu sudah memenuhi standar menyelenggarakan pertandingan.
''Nanti tinggal pilih. Silakan mau pakai yang mana,'' tandasnya.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.