Bola & Sports
·
3 Mei 2021 18:52

Sulitnya Mencari Tanggal untuk Duel MU vs Liverpool yang Tertunda

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sulitnya Mencari Tanggal untuk Duel MU vs Liverpool yang Tertunda (29541)
Pertandingan Piala FA antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Manchester, Inggris. Foto: Laurence Griffiths/Reuters
Duel Manchester United (MU) vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21 batal digelar. Seharusnya, laga penting itu dimulai pada Minggu (2/5) malam hari WIB.
ADVERTISEMENT
Pertandingan yang direncanakan bergulir di Old Trafford itu bisa menjadi penentu juara Liga Inggris musim ini. Manchester City akan menjadi juara kalau MU kalah lawan Liverpool.
Namun, laga terpaksa ditunda akibat rasa suporter 'Setan Merah'. Bahkan ada fans yang bisa masuk ke lapangan. Keputusan pertandingan ditunda pun diambil karena pertimbangan keselamatan dan keamanan.
Sejauh ini, Premier League belum mengeluarkan kapan laga MU vs Liverpool akan digelar. Lantas, kapan kira-kira pertandingan antar dua rival besar itu digelar?
Sulitnya Mencari Tanggal untuk Duel MU vs Liverpool yang Tertunda (29542)
Pertandingan Piala FA antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Manchester, Inggris. Foto: Phil Noble/Reuters
Pertandingan itu kemungkinan besar tidak akan digelar pekan ini. Meskipun Liverpool tidak punya jadwal laga di pertengahan minggu ini, MU harus melakoni laga tandang ke Italia untuk laga leg kedua semifinal Liga Europa melawan Roma.
ADVERTISEMENT
Akhir pekan nanti juga tidak memungkinkan untuk gelaran MU vs Liverpool. Pasalnya, MU dan Liverpool sama-sama memiliki laga Premier League. MU akan bertamu ke markas Aston Villa, sementara Liverpool menjamu Southampton.
Selanjutnya, MU dan Liverpool sama-sama sibuk di pekan ke-36. MU akan menghadapi Leicester Rabu (12/5), sedangkan Liverpool ditantang West Brom tiga hari setelahnya. Sesudah itu ada pertandingan MU vs Fulham dan Liverpool vs Burnley pada Kamis (20/5).
Kemudian, MU dan Liverpool akan tampil di pekan terakhir Liga Inggris. MU akan bertandang ke markas Wolves, sementara Liverpool menjamu Crystal Palace pada 23 Mei nanti. Artinya, Premier League harus menentukan tanggal yang tepat di antara jadwal padat tersebut sebelum laga tanggal 23 Mei nanti.
ADVERTISEMENT
***