kumparan
3 Desember 2019 12:49

Suporter PSS yang Sempat Ditahan Akhirnya Dibebaskan

PSS Sleman
Suporter PSS Sleman. Foto: dok. Liga Indonesia
Seorang suporter PSS Sleman bernama Yudhi Saputra yang sempat ditahan beberapa waktu lalu akhirnya dibebaskan. Kabar ini disiarkan oleh salah satu kelompok suporter PSS, Brigata Curva Sud (BCS), melalui akun Twitter resmi mereka pada Selasa (3/12/2019).
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah Puji Tuhan malam ini telah terjadi kesepakatan bersama antara perwakilan BCS dengan pihak PT dan manajemen PSS terkait penyelesaian kasus saudara kita," begitu yang tertulis di akun Twitter resmi BCS.
"Mari kembali ke tribun. Penggawa PSS butuh dukungan kita. PSS Sleman, Ale!" lanjut siaran tersebut.
Selain Yudhi, seorang suporter lagi bernama Randi juga sudah dibebaskan pada saat yang sama. Kedua suporter PSS ini sebelumnya ditahan dengan tuduhan memasang poster berisi kritikan untuk komisaris PT Putra Sleman Sembada, Soekeno.
PSS Sleman, Suporter
Suporter PSS Sleman. Foto: dok. Liga Indonesia
Poster itu bertuliskan 'PSS not for sale' yang disertai gambar wajah Soekeno. Mereka menempelkannya di toilet salah satu mal yang dimiliki sosok yang juga merupakan mantan CEO perusahaan pengelola PSS tersebut.
ADVERTISEMENT
Akibat penahanan ini, BCS sempat melakukan boikot tatkala PSS berhadapan dengan Borneo FC pada 20 November lalu. Mereka mengosongkan tribun selatan dan kabarnya bakal melakukan hal serupa saat PSS melawan Perseru Badak Lampung, Selasa (3/12).
Namun, hal tersebut hanya akan mereka lakukan jika Yudhi dan Randi masih ditahan. Itu berarti BCS akan kembali memenuhi tribun selatan Stadion Maguwoharjo sebagaimana biasanya lantaran dua suporter tersebut sudah dibebaskan beberapa saat sebelum laga digelar.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan