kumparan
Bola & Sports23 Mei 2020 11:29

Takut Terinfeksi Virus Corona, Kante Bisa Absen sampai Akhir Musim

Konten Redaksi kumparan
CVR, N'Golo Kante
N'Golo Kante memperkuat Chelsea dalam pertandingan Premier League 2019/20 menghadapi Leicester City. Foto: Reuters/Chris Radburn
Rencana Premier League melanjutkan musim 2019/20 tak mendapat sambutan baik dari gelandang Chelsea, N'Golo Kante.
ADVERTISEMENT
Kante sebetulnya sudah bergabung dengan latihan Chelsea di Cobham pada Selasa (19/5/2020). Akan tetapi, pemain asal Prancis itu mengungkapkan kekhawatirannya terinfeksi virus corona.
Menurut laporan BBC, Chelsea mengizinkan pemain andalannya itu untuk berlatih di rumah. Tak sampai di situ, jika Premier League bergulir kembali, Kante juga diperbolehkan untuk tidak ikut bertanding.
Kante bukan satu-satunya pemain yang menentang Project Restart milik Premier League. Kapten Watford, Troy Deeney, sebelumnya telah menegaskan bahwa dirinya takkan berlatih karena operator liga tidak memberi jaminan kepada kaum minoritas seperti dirinya.
Berdasarkan laporan Telegraph, orang berlatar belakang BAME (Black, Asian, and Minority Ethnics) di Inggris memiliki risiko kematian akibat virus corona 17 persen lebih tinggi ketimbang orang kulit putih.
ADVERTISEMENT
Data itulah yang menjadi dasar bagi Deeney untuk menolak berlatih bersama The Hornets.
Selain Deeney, pemain Newcastle United, Danny Rose, juga sudah melayangkan protes terkait Project Restart. Rose menilai, lewat Project Restart-nya, Premier League telah menjadikan pemain sebagai 'tikus laboratorium'.
Sebelum latihan dalam kelompok kecil dimulai pekan ini, Premier League sudah melakukan tes virus corona terhadap 748 personel klub kontestan. Hasilnya, enam orang dari tiga klub berbeda, dinyatakan terinfeksi.
Pemerintah Inggris, pada Rabu (13/5), mengumumkan bahwa para atlet profesional memiliki hak untuk tidak berlatih. Klub pun dilarang memberikan hukuman kepada mereka.
-----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit smartTV dan 2 jersi original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.
ADVERTISEMENT