Bola & Sports
·
10 Juni 2020 21:38

Tekad Risky Sudirman dan Beckham Tembus Skuat Utama Timnas U-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tekad Risky Sudirman dan Beckham Tembus Skuat Utama Timnas U-19 (14168)
Beckham Putra, pemain Persib Bandung. Foto: Dok. Media Persib
Muhammad Risky Sudirman merupakan satu dari empat kiper yang dipanggil Shin Tae-yong mengikuti training camp (TC) virtual Timnas U-19. Pemain Persija Jakarta itu sadar persaingan di bawah mistar begitu ketat.
ADVERTISEMENT
Ada Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Muhammad Adi Satrio (PSMS Medan), dan Erlangga Setyo (Persib Bandung) yang juga punya target menjadi bagian Skuat Garuda Muda di Piala Asia U-19 2020 pada Oktober.
Menilik peta persaingan, Risky tak gentar dan bersedia bekerja keras. Ia siap bertarung memperebutkan tempat serta mencuri perhatian Shin.
“Kalau saya pribadi lebih fokus ke persiapan diri sendiri saja. Saya konsentrasi memberikan yang terbaik di setiap latihan. Semua teman-teman memiliki kualitas yang sama,” ujar Risky.
“Saya siap bersaing agar bisa lolos seleksi. Apalagi, hal itu penting bagi karier saya dan tentunya Persija sebagai tim saya sekarang.”
Tekad Risky Sudirman dan Beckham Tembus Skuat Utama Timnas U-19 (14169)
Muhammad Risky Sudirman, pemain Timnas U-19. Foto: Garuda Select
Setali tiga uang dengan Risky, Beckham Putra Nugraha punya motivasi masuk Skuat Garuda Muda. Bahkan, pemain Persib Bandung tersebut tak cuma mengincar penampilan di Piala Asia U-19.
ADVERTISEMENT
Beckham punya tekad bisa mengenakan jersey Timnas saat berlaga di Piala Dunia U-20 2021.
“Pastinya semua pemain muda ingin bermain di Piala Dunia U-20, termasuk saya. Saya berharap bisa membela Indonesia di turnamen itu,” ujar Beckham.
Tekad Risky Sudirman dan Beckham Tembus Skuat Utama Timnas U-19 (14170)
Pemain Timnas Indonesia U-19 Beckham Putra Nugraha (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Malaysia saat bertanding pada semifinal Piala AFF U-18 di Stadion Go Dau di Provinsi Binh Duong, Vietnam. Foto: ANTARA FOTO/Yusran Uccang
Piala Dunia U-20 menjadi salah satu impian Beckham. Untuk mewujudkan harapannya, gelandang 18 tahun tersebut tak main-main dalam setiap TC Timnas U-19.
Selain itu, ia juga mendengar kompetisi musim 2020 akan dilanjutkan lagi. Beckham ingin mendapat jam terbang lebih bersama Maung Bandung agar bisa meningkatkan kemampuan.
“Ya, kompetisi akan sangat membantu para pemain sebelum bertanding di Piala Dunia U-20,” tutur adik kandung Gian Zola tersebut.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.
ADVERTISEMENT