kumparan
2 Juni 2018 12:16

Terkait Simpang Siur Jersi Baru Timnas Indonesia di Asian Games

Jersey kandang dan tandang Timnas Indonesia. (Foto: Dok. Nike)
Belakangan ini, seragam baru Tim Nasional (Timnas) Indonesia sudah wara wiri menjadi perbincangan. Meski desainnya secara mendetail belum jelas, dalam rilisan Nike selaku apparel penyedia terlihat bahwa warna merah dan putih masih jadi pilihan utama.
ADVERTISEMENT
Kini, yang jadi masalah adalah kapan jersi baru ini bakal mulai dikenakan oleh Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan? Sebab, di Asian Games 2018 mendatang, sudah ditetapkan oleh Ketua Pelaksana Asian Games, Erick Thohir, bahwa seluruh kontingen Indonesia akan mengenakan seragam rilisan Li-Ning.
Menyikapi peluncuran desain oleh Nike dan ketetapan dari Thohir, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia melalui Sekretaris Jenderalnya, Ratu Tisha Destria, memilih untuk menyerahkan sepenuhnya kepada panitia pelaksana Asian Games.
"Kami ikut instruksi saja dan sejauh ini kami juga belum di-briefing sama INASGOC," ujar Ratu Tisha.
"Tetapi prinsipnya begini, Asian Games itu kan multievent dan peraturan terkait detail-detail seperti seragam bagi atlet sudah ditetapkan juga. Itu sudah terpusat dan telah dikoordinasikan dengan Dewan Olimpiade Asia (OCA) juga. Jadi, tidak ada masalah, sih," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Tim Nasional Indonesia U-23. (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
Jika nantinya Timnas Indonesia akan menggunakan seragam yang disponsori oleh Li-Ning saat Asian Games, besar kemungkinan seragam yang akan disponsori oleh Nike akan digunakan pada Piala AFF, Desember mendatang.
Akan tetapi, untuk persoalan ini, Tisha masih belum bisa memastikan. "Bisa jadi, tetapi kami akan sampaikan nanti soal itu. Ditunggu saja," kata Tisha menutup.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan