Bola & Sports
·
21 November 2020 8:03

Tersiksanya Totti Kena COVID-19: Tak Bertenaga, Paru-paru Bermasalah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tersiksanya Totti Kena COVID-19: Tak Bertenaga, Paru-paru Bermasalah (51945)
Francesco Totti. Foto: Filippo MONTEFORTE / AFP
COVID-19 nyatanya juga pernah menjangkiti Francesco Totti. Namun, eks Kapten AS Roma itu kini sudah pulih dari sakitnya.
ADVERTISEMENT
Ya, Totti adalah 'korban' COVID-19 yang mengalami gejala sakit. Lewat unggahan di akun Instagram pada Jumat (20/11) malam WIB, sang 'Pangeran Roma' membagikan kisahnya, termasuk soal gejala yang ia rasakan.
"Halo semuanya! Seperti yang kalian tahu dalam beberapa pekan terakhir, saya tidak dalam keadaan baik. Kini saya telah pulih, saya dapat memberi tahu kalian dengan sedikit kelegaan bahwa saya telah menderita COVID-19 dan itu sangat berat," tulisnya di Instagram.
"Demam tidak turun. Saya menderita kapasitas oksigen rendah dan kekuatan saya hilang. Diagnosisnya sangat mengejutkan: Pneumonitis bilateral akibat infeksi SARS-CoV-2 (COVID-19)!" sambungnya.
Tersiksanya Totti Kena COVID-19: Tak Bertenaga, Paru-paru Bermasalah (51946)
Francescco Totti. Foto: Filippo MONTEFORTE / AFP
Menurut situs web kesehatan WebMD, pneumonitis bilateral atau pneumonia interstisial bilateral adalah infeksi serius yang dapat meradang dan melukai paru-paru, memengaruhi jaringan di sekitar kantung udara kecil di paru-paru. Orang bisa terjangkit penyakit ini akibat COVID-19.
ADVERTISEMENT

Totti: COVID-19 bisa dikalahkan

Selama lebih dua pekan, Totti menghabiskan waktu isolasi mandiri di rumah. Pria 44 tahun itu berterima kasih kepada pihak yang telah membantunya dan meyakinkan publik bahwa COVID-19 bisa dikalahkan.
"Saya bisa menyembuhkan diri sendiri dari rumah, 15 hari yang panjang, tetapi kini semuanya telah berlalu. Saya ingin berterima kasih kepada mereka yang paling dekat dengan saya dan oleh karena itu terima kasih khusus kepada Prof Alberto Zangrillo, Prof Monica Rocco, dan Silvia Angeletti," tuturnya.
"COVID-19 bisa dikalahkan dengan pencegahan dan indikasi yang tepat," pungkas Totti.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.