Toby Alderweireld, Tottenham Hotspur, COVER
23 Maret 2020 6:12

Toby Alderweireld Bakal Sumbangkan Tablet PC kepada Pasien Corona

Toby Alderweireld Bakal Sumbangkan Tablet PC kepada Pasien Corona (153683)
searchPerbesar
Pemain Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld saat mencetak gol pertama mereka. Foto: REUTERS/Phil Noble
Bek Tottenham Hotspur asal Belgia, Toby Alderweireld, berjanji akan menyumbangkan lusinan komputer tablet ke orang-orang yang terinfeksi virus corona.
ADVERTISEMENT
Lewat aksi itu, Alderweireld ingin mereka yang terinfeksi corona bisa tetap berhubungan dengan orang-orang terdekat via video call. Virus ini memang memungkinkan interaksi tak terjadi lantaran para pasien mesti diisolasi.
"Saat sakit, mereka tidak dapat melihat teman-teman dan keluarga. Rencana saya adalah membeli lusinan tablet untuk diberikan ke rumah sakit dan nursing homes," kata Alderweireld, lewat akun Twitter pribadinya, Minggu (22/3/2020).
"Dengan begitu mereka dapat melakukan video chat dengan orang-orang yang mereka cintai atau pun teman-teman mereka yang lain guna melewati situasi yang sulit ini," sambung pesepakbola berusia 31 tahun tersebut.
Toby Alderweireld Bakal Sumbangkan Tablet PC kepada Pasien Corona (153684)
searchPerbesar
Toby Alderweireld mengajak kita untuk memberikan bantuan terkait corona dalam bentuk apa pun. Foto: Paul Childs/REUTERS
Yang Alderweireld lakukan memang tak berkaitan langsung dengan upaya pencegahan corona. Namun, itu adalah tindakan positif yang mampu meringankan beban mereka yang dinyatakan positif terinfeksi.
ADVERTISEMENT
Beberapa pesepakbola lain juga mengambil tindakan serupa. Salah satunya Robert Lewandowski yang menyumbang sejumlah uang. Ada pula Leon Goretzka dan Joshua Kimmich yang menginisiasi kampanye penggalangan dana bertajuk 'We Kick Corona'.
Nah, Alderweireld berharap agar aksi-aksi macam itu bisa lebih sering terlihat. Terlebih, jumlah terinfeksi virus corona kian hari semakin tinggi. Worldometers mencatat pada Senin (23/3) dini hari WIB ada 228.264 kasus aktif COVID-19
"Siapa pun yang kiranya bisa membantu, tolong berikan. Bersama-sama, kita bisa melewati masa-masa sulit ini dan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Tetap berhati-hati, semuanya," tulis Alderweireld pada deskripsi videonya.
Kamu yang ingin mengambil tindakan serupa terkait wabah virus corona juga bisa melakukannya lewat kumparan. Silakan cek keterangan berikut untuk informasi selengkapnya.
ADVERTISEMENT
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
-----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini.
Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule nya di SSCornerID.
Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan MolaTV, dan jersi original.