Bola & Sports
·
19 Oktober 2020 0:29

Tottenham vs West Ham: Sempat Unggul Tiga Gol, Spurs Harus Puas Berbagi Angka

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tottenham vs West Ham: Sempat Unggul Tiga Gol, Spurs Harus Puas Berbagi Angka (17211)
Pertandingan antara Tottenham Hotspur vs West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium, London. Foto: Clive Rose/Reuters
Tottenham Hotspur harus puas berbagi angka dengan tamunya di pekan kelima Liga Inggris. Menghadapi West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (18/10) malam WIB, Spurs imbang dengan skor 3-3.
ADVERTISEMENT
Tottenham Hotspur mampu unggul tiga gol di babak pertama. Gol dibuat Kane pada menit ke-8 dan 16. Kane juga membuat assist untuk gol yang dibuat Son Heung-min di menit pertama.
Sementara, West Ham bisa membuat gol di menit ke-82 melalui sundulan Fabian Balbuena. Tiga menit berselang, Davinson Sanchez yang membuat gol ke gawang sendiri. Di menit akhir, Manuel Lanzini bisa membuat gol penyama kedudukan.
Hasil imbang itu membuat Spurs berada di posisi keenam dengan delapan angka. Adapun West Ham, bercokol di posisi kedelapan dengan tujuh angka.

Starting XI Tottenham Hotspur vs West Ham United

Spurs (4-3-3): Hugo Lloris, Serge Aurier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Sergio Reguilon; Piere Hoejbjerg, Moussa Sissoko, Tanguy Ndombele; Steven Bergwijn, Son Heung-min, Harry Kane
ADVERTISEMENT
West Ham (3-4-3): Lukasz Fabianski; Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaro Cresswell; Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Declan Rice, Arthur Masuaku; Jarrod Bowen, Michail Antonio, Pablo Fornals

Jalannya Pertandingan Tottenham Hotspur vs West Ham

Sebagai tuan rumah, Spurs langsung tampil menekan. Laga baru berjalan semenit, gol sudah berhasil dibuat pasukan Jose Mourinho.
Berawal dari umpan panjang Kane, bola lalu diterima oleh Son. Pemain asal Korea Selatan itu lalu melewati satu pemain lawan dan melakukan tembakan yang tak mampu dihalau kiper.
Spurs tak mengendurkan serangannya. Tujuh menit berselang, gol kembali mereka buat. Kali ini Kane yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan dari luar kotak penalti Kane mendarat mulus di gawang West Ham. Skor berubah menjadi 2-0.
Tottenham vs West Ham: Sempat Unggul Tiga Gol, Spurs Harus Puas Berbagi Angka (17212)
Pertandingan antara Tottenham Hotspur vs West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium, London. Foto: Matt Dunham/Reuters
Tak puas dengan dua gol, Spurs kembali membuat gol pada menit ke-16. Lagi-lagi Kane yang menciptakannya usai sundulannya memanfaatkan umpan silang Reguilon tak bisa dihalau Fabianski.
ADVERTISEMENT
West Ham bukannya tanpa peluang. Di menit ke-26, Fornals hampir menggetarkan gawang Spurs. Sepakan volinya masih bisa ditangkap Lloris.
West Ham tak mampu mengonversi peluang yang didapat. Sementara, Spurs yang menurunkan tempo tak banyak lagi mengancam gawang lawannya di akhir-akhir babak pertama.
Di babak kedua, West Ham memulai dengan lebih banyak menekan. Fornals memiliki peluang lewat sundulannya. Namun, bola tak bisa diarahkannya ke gawang.
Spurs sesekali keluar menyerang. Salah satunya melalui percobaan Kane di menit ke-61. Kali ini Fabianski mampu menepis sepakan Kane.
Pada menit ke-72, Mourinho memainkan Gareth Bale. Pemain pinjaman dari Real Madrid itu masuk menggantikan Bergwijn. Bale langsung memberikan ancaman. Sayang, sepakan bebasnya masih bisa ditangkap Fabianski.
ADVERTISEMENT
Kane kembali memiliki peluang di menit ke-78. Sepakan kaki kiri kapten Timnas Inggris dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang.
Tottenham vs West Ham: Sempat Unggul Tiga Gol, Spurs Harus Puas Berbagi Angka (17213)
Pertandingan antara Tottenham Hotspur vs West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium, London. Foto: Neil Hall/Reuters
West Ham akhirnya bisa memperkecil kedudukan di menit ke-82. Tendangan bebas Cresswell mampu diteruskan Balbuena ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 3-1.
Gol tersebut menjadi pelecut semangat untuk West Ham. Tiga menit kemudian, The Hammers bisa membuat gol kedua. Umpan silang Coufal malah dibelokkan Davinson Sanchez ke dalam gawang. 3-2 masih untuk keunggulan Spurs.
West Ham tak menyerah. Di injury time, The Hammers bisa membuat gol penyama kedudukan. Tendangan jarak jauh Manuel Lanzini bersarang ke dalam gawang Spurs. Skor berubah menjadi 3-3 dan bertahan hingga bubar.
=====
ADVERTISEMENT
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona