Umuh Muchtar Sering Terima Laporan Tiket Palsu Laga Persib: Ada Petugas Terlibat

22 Juni 2022 12:52
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. Foto: Alan Kusuma/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. Foto: Alan Kusuma/kumparan
ADVERTISEMENT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengaku dirinya marak menerima informasi atau laporan soal tiket keriting alias tiket palsu ketika pertandingan Persib. Dia kini sedang menelusuri, termasuk kemungkinan oknum petugas terlibat.
ADVERTISEMENT
Adanya oknum tiket keriting disebut-sebut menjadi salah satu pemicu membludaknya penonton di laga Persib vs Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam laga Piala Presiden 2022 pada Jumat (17/6) lalu. Itu berujung pada meninggalnya dua Bobotoh, Sopiana Yusup dan Asep Ahmad Solihin.
"Memang marak isu tiket keriting, saya sendiri baru tahu karena kemarin banyak yang laporan. Jadi, katanya ada tiket palsu dan ada yang di-scan lagi," kata dia saat ditemui di Cimahi, Jawa Barat, pada Rabu (22/6).
Umuh menilai, munculnya tiket keriting itu diakibatkan terbatasnya jumlah tiket yang disediakan oleh panitia penyelenggara (panpel). Di sisi lain, Bobotoh sudah rindu untuk datang ke stadion karena adanya pembatasan akibat pandemi.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Suporter Persib Bandung memberi dukungan saat pertandingan Persib Bandung melawan Bali United FC pada Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022).  Foto: M Agung Rajasa/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Suporter Persib Bandung memberi dukungan saat pertandingan Persib Bandung melawan Bali United FC pada Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022). Foto: M Agung Rajasa/ANTARA FOTO
"Mungkin karena dibatasinya tiket kemarin jadi terpaksa seperti itu. Di [Stadion] GBLA kan jatahnya 15 ribu lebih [di Piala Presiden]," ucap dia.
Sebagai tindak lanjut, Umuh Muchtar mengaku bakal melakukan penelusuran untuk mengungkap pelaku di balik aksi pemalsuan tiket. Dia juga meminta kepada siapa saja yang mempunyai bukti adanya tiket palsu agar dapat melapor.
ADVERTISEMENT
"Tentu ada tindakan, dari mana bisa ada tiket keriting ini dan siapa pelakunya. Jadi sekarang, lagi dicari. Katanya, ada petugas juga yang terlibat, nah itu dari mana, nanti kami cari juga," kata dia.
"Jangan sekali-kali datang dan meluncur ke stadion kalau tidak punya tiket. Nonton saja di rumah atau di tempat yang menyediakan tempat nonton bareng," tandas Umuh.
Pemain Bhayangkara FC R Sanadi berusaha menghadang pemain Persib Bandung Henhen Herdiana (kiri) saat pertandingan Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/6/2022).  Foto: M Agung Rajasa/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Bhayangkara FC R Sanadi berusaha menghadang pemain Persib Bandung Henhen Herdiana (kiri) saat pertandingan Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/6/2022). Foto: M Agung Rajasa/ANTARA FOTO
Untuk sekarang, venue Piala Presiden untuk Grup C telah dipindahkan dari GBLA ke Stadion Si Jalak Harupat dan digelar tanpa penonton. Pertandingan telah rampung semua, Persib keluar sebagai juara grup usai menang 1-0 atas Bhayangkara FC pada Selasa (21/6).
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·