kumparan
Bola & Sports28 November 2018 16:37

Video: Stadion GBK Bergetar saat Ultras Garuda Beraksi

Konten Redaksi kumparan
Suporter, timnas Indonesia yang melawan timnas Timor Leste, penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
Suporter Timnas Indonesia dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 melawan Timnas Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Perhelatan Piala AFF 2018 menyisakan kisah sendu bagi Timnas Indonesia. Untuk kali keempat sepanjang sejarah perhelatan, skuat 'Garuda' gagal lolos ke semifinal.
ADVERTISEMENT
Namun, khusus untuk edisi kali ini, kegagalan tersebut terasa lebih tragis. Pasalnya, langkah skuat asuhan Bima Sakti terhenti di fase grup sudah dipastikan manakala masih menyisakan satu laga.
Fakta itu tentunya membuat kecewa suporter Timnas Indonesia. Ketika junior mereka, Timnas U-16 dan U-19, mampu menunjukkan penampilan impresif di event sekelas Piala Asia, sang senior justru terseok-seok pada ajang yang lingkupnya lebih kecil.
Suporter Indonesia membawa poster Game Over
Suporter Indonesia membawa poster Game Over. (Foto: Helmi Afandi/kumparan)
Meski demikian, rasa cinta terhadap Timnas Indonesia nyatanya lebih besar daripada kecewa. Hal itu ditunjukkan oleh salah satu kelompok suporter Timnas Indonesia yang bernama Ultras Garuda.
Dengan penuh dedikasi, mereka terus mendukung perjalanan Timnas Indonesia hingga akhir. Membuat tribune di Stadion Utama Gelora Bung Karno bergetar. Bernyanyi sepanjang 90 menit.
ADVERTISEMENT
Suporter Indonesia, AFF Suzuki Cup 2018.
Suporter Timnas Indonesia membentangkan bendera Indonesia dan lambang Garuda. (Foto: Helmi Afandi/kumparan)
kumparanBOLA sempat berdampingan dengana Ultras Garuda di tribune. Merasakan semangat mereka yang menggelora dengan terus bernyanyi meski tahu penampilan Timnas Indonesia tengah terpuruk. Tak ada caci maki, yang ada hanya rasa cinta yang begitu besar.
Ingin tahu bagaimana heroiknya dukungan yang diberikan Ultras Garuda untuk Timnas Indonesia? Simak video berikut ini.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan