Bola & Sports
·
19 Oktober 2020 0:55

Virgil Van Dijk Cedera ACL dan Akan Dioperasi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Virgil Van Dijk Cedera ACL dan Akan Dioperasi (12833)
Pemain Liverpool Virgil van Dijk bertabrakan dengan Kiper Everton Jordan Pickford saat pertandingan Liga Premier Everton vs Liverpool di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (17/10). Foto: Laurence Griffiths/Pool via REUTERS
Liverpool mengonfirmasi Virgil van Dijk mengalami cedera lutut ACL dan harus menjalani operasi. Bek asal Belanda itu mengalami cedera saat Liverpool berkunjung ke markas Everton di pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (17/10) malam WIB.
ADVERTISEMENT
"Ligamen lutut Van Dijk mengalami cedera usai insiden dengan Jordan Pickford pada menit keenam di Goodison Park," bunyi pernyataan di situs Liverpool.
"Tidak ada perkiraan waktu kapan Van Dijk bisa bermain kembali. Usai operasi, Van Dijk akan memulai program rehabilitasi dengan tim medis klub," lanjut pernyataan Liverpool.
Van Dijk memang keluar lebih cepat dalam laga yang bertajuk Derbi Merseyside itu. Pemain asal Belanda tersebut ditarik keluar dan digantikan oleh Joe Gomez.
Virgil Van Dijk Cedera ACL dan Akan Dioperasi (12834)
Everton vs Liverpool. Foto: Peter Bryne/Reuters
Cederanya Van Dijk ini akibat dari tekel dua kaki yang dilakukan Pickford. Awalnya, umpan silang Fabinho bisa diterima Van Dijk. Pickford lalu coba menghalau dan melakukan tekel kepada kaki Van Dijk.
Menariknya, kiper Timnas Inggris itu tak diberi sanksi oleh wasit. Michael Oliver yang bertugas menjadi wasit menilai Van Dijk berada dalam posisi offside terlebih dulu sehingga pelanggaran tak lagi dihitung.
ADVERTISEMENT
Meski tak diketahui jelas kapan Van Dijk akan kembali, namun diperkirakan eks pemain Southampton itu akan menepi selama tujuh bulan. Tentu pukulan berat untuk Liverpool yang ingin mempertahankan gelar Liga Inggris di musim ini.
Saat ini, Liverpool masih berada di posisi kedua dengan 10 angka. The Reds tertinggal tiga angka dari Everton yang ada di puncak klasemen.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona