kumparan
26 Maret 2020 14:50

Wander Luiz: Penundaan Liga 1 Memengaruhi Performa para Pemain

PTR-Wander Luiz
Pemain Persib Bandung Wander Luiz. Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, buka suara terkait ditundanya Liga 1 2020 karena virus corona. Dia menilai hal tersebut bukan situasi yang bagus untuk para kontestan.
ADVERTISEMENT
Secara khusus bagi tim yang dia bela sendiri. Saat ini, Persib berada dalam performa terbaik. Mereka memuncaki klasemen Liga 1 dengan tiga kemenangan dari tiga laga yang sudah dilakoni.
Luiz pun juga tengah bagus-bagusnya. Penyerang asal Brasil ini jadi topskorer sementara Liga 1 2020 dengan catatan empat gol. Dia juga sudah mencatatatkan satu assist.
"Kurang bagus karena semua pemain sedang top level, dan semua berhenti akan membuat kembali ke awal lagi," ujar sosok berusia 28 tahun itu, dilansir laman resmi Persib.
Persib vs Persela
Pemain Persib Bandung, Wander Luiz (kiri), berusaha melewati pemain Persela Lamongan, Jasmin Mecinovic (kanan) Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Namun, Luiz berusaha maklum dengan situasi ini. Pandemi virus corona semakin hari terus meningkat. Di Indonesia, Kementerian Kesehatan melaporkan sudah ada 790 kasus per Rabu (25/3).
"Tapi ini demi keselamatan semua. Kami semua harus memahami situasi ini," sambung mantan penyerang Becamex Binh Duong tersebut.
ADVERTISEMENT
Bagaimana pun, Luiz bakal terus berlatih di tengah penundaan kompetisi ini. Yang utama adalah dengan menjalankan segala program yang dicanangkan pelatih Robert Alberts.
Dengan demikian, dia akan tetap berada dalam bentuk terbaik tatkala situasi sudah kembali kondusif dan Liga 1 kembali digelar nantinya.
"Saya tetap berlatih untuk menjaga kondisi saya. Sebab, pelatih juga menyuruh jaga kondisi," ungkap Luiz.
***
kumparanDerma juga membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!