Bola & Sports
·
22 September 2020 10:37

Wolves vs Man City: Kevin De Bruyne Banjir Pujian

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Wolves vs Man City: Kevin De Bruyne Banjir Pujian (77418)
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne berebut bola dengan pemain Wolverhampton pada pertandingan lanjutan Premier League di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris. Foto: Nick Potts/REUTERS
Penampilan impresif Kevin De Bruyne di laga Wolves vs Manchester City mendapat banyak pujian. Di antaranya adalah dari Pep Guardiola dan Jamie Carragher.
ADVERTISEMENT
Manchester City berhasil meraih tiga poin perdana di Liga Inggris 2020/21 usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-1 di Molineux Stadium, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB.
De Bruyne memang menjadi bintang pada laga tersebut. Pemain asal Belgia tak hanya mencetak gol pembuka untuk The Citizens, dia juga membuat satu assist untuk gol kedua City yang dibuat Foden. Sementara, satu gol lainnya diciptakan oleh Gabriel Jesus.
Whoscored menobatkan De Bruyne sebagai man of the match karena mencetak satu gol dan satu assist. Rating sebesar 9,1 --paling tinggi di antara pemain lain-- pun diberikan kepada sang gelandang atas performanya.
Wolves vs Man City: Kevin De Bruyne Banjir Pujian (77419)
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne menendang penalti ke arah Wolverhampton pada pertandingan lanjutan Premier League di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris. Foto: Nick Potts/REUTERS
Usai laga, pelatih Man City, Pep Guardiola, melontarkan pujian kepada pemenang PFA Player of the Year musim lalu tersebut. Ia menyebut De Bruyne sebagai pemain yang sangat penting bagi timnya.
ADVERTISEMENT
"Sejak kami kembali bersama tim nasional, setiap sesi latihan saya merasakan komitmennya dan saat ini dia merupakan pemain yang penting bagi kami dan akan selalu begitu," tutur Guardiola dikutip dari SkySports.
"Dalam situasi yang kami hadapi sekarang, dia penting bagi kami. Penalti dia hebat, dia bermain sangat baik seperti semua pemain di tim ini. Dia suka bermain sepak bola, dia tidak merasakan tekanan dan suka bersaing dengan standar yang tinggi," tandasnya.
Rupanya penampilan gemilang De Bruyne juga mengundang perhatian legenda Liverpool, Jamie Carragher. Menurutnya, mantan gelandang Chelsea itu adalah pemain terbaik di dunia saat ini. Sang gelandang bahkan diklaim berada di atas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
"Sekarang, Kevin De Bruyne adalah pemain terbaik. Ketika kita berbicara tentang pemain terbaik di dunia, saya akan mengatakan De Bruyne. Saat ini, saya akan menempatkannya di atas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo," ungkap mantan bek Timnas Inggris tersebut.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Carragher menyebut bahwa De Bruyne adalah pemain idaman setiap pelatih sepak bola.
"Jika Anda bertanya kepada saya, siapa yang saya inginkan di tim saya? Itu pasti Kevin De Bruyne. Dengan jumlah assist dan gol yang bisa dia buat, saya hanya berpikir dia adalah impian seorang manajer," tandasnya.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.