kumparan
search-gray
Food & Travel8 Desember 2017 17:03

5 Olahan Mangga Kekinian yang Wajib Kamu Coba

Konten Redaksi kumparan
5 Olahan Mangga Kekinian yang Wajib Kamu Coba (368780)
Makanan kekinian berbahan mangga (Foto: Instagram @kingmangoindonesia @jktfoodbang @beansbins_yuldong)
Tahun lalu, olahan berbahan dasar green tea sangat populer di berbagai belahan dunia. Mulai dari minuman hingga makanan khas Indonesia seperti kue cubit dan martabak, green tea menjadi bahan dasar makanan yang hampir pasti selalu ada di restoran.
ADVERTISEMENT
Namun di tahun ini, rupanya green tea harus tergeser dengan buah mangga. Ya, buah manis ini menjadi idola baru di dunia kuliner, khususnya di Indonesia.
Buah mangga mulai dilirik penikmat makanan hits sejak awal 2017. Hal itu dimulai dengan banyaknya gerai yang menjual mango sticky rice asal Thailand. Sejak saat itu, muncul berbagai olahan buah yang berasal India ini seperti minuman, cake, dan juga pudding. Selain menyegarkan, buah mangga sangat cocok diaplikasikan ke berbagai makanan dan minuman. Rasanya yang manis dengan sedikit asam membuat makanan menjadi lebih segar.
Untuk menarik pelanggan yang mayoritas adalah generasi milenial, berbagai olahan mangga tersebut disajikan dengan tampilan yang modern dan kekinian. Tidak hanya tampilannya yang cantik, rasa yang disajikan juga tidak akan mengecewakan.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu para pecinta olahan mangga, ini dia 5 makanan kekinian berbahan mangga yang patut untuk dicoba. Apa saja?
1. Jus Mangga ala Thailand
Sejak pertengahan 2017, Jus mangga ala Thailand mulai banyak dijajakan di berbagai pusat perbelanjaan. Bermula dari dibukanya cabang pertama gerai waralaba asal Thailand King Mango Thai, kepopuleran jus mangga ini masih terasa hingga sekarang. Jus mangga disajikan lebih modern dengan tambahan whipped cream yang membuat jus semakin nikmat dan creamy. Rasanya sangat manis dan menyegarkan sehingga cocok diminum saat cuaca panas mendera.
2. Mango Sticky Rice
Sebelum munculnya jus mangga ala Thailand yang menyegarkan tersebut. Mango sticky rice telah lebih dulu populer di Indonesia. Mango sticky rice sebenarnya adalah makanan khas Thailand yang berbahan dasar ketan yang dipadukan dengan mangga, kemudian disiram dengan kuah yang terbuat dari campuran santan dan gula pasir.
ADVERTISEMENT
Tambahan mangga menjadikan rasa ketan dan santan menjadi lebih menyegarkan. Ketan mengandung karbohidrat sehingga dapat mengenyangkan perut. Mango sticky rice ini sangat cocok disantap untuk sarapan.
3. Mango Patbingsoo
Patbingsoo sejatinya adalah makanan pencuci mulut khas Korea berisi es serut dan kacang merah serta tambahan berbagai buah. Mango Patbingsoo merupakan varian patbingsoo yang wajib kamu coba. Rasa mangga yang segar dipadukan dengan es serut melimpah serta es krim yang juga terbuat dari mangga akan segera mengusir rasa dahaga yang mendera. Porsinya yang banyak dapat dinikmati beramai-ramai dengan teman yang pasti akan menambah keseruan menyantap patbingsoo.
4. Mango Waffle
Mangga ternyata cocok diolah bersama kue yang manis. Kepopuleran mangga bahkan membuat salah satu gerai makanan cepat saji di Indonesia mengeluarkan varian rasa mangga pada salah satu hidangannya. Segarnya mangga sangat cocok dipadukan dengan manis dan lembutnya waffle. Waffle yang biasa disantap saat sarapan juga akan lebih kaya gizi ketika ditambahkan dengan buah mangga.
ADVERTISEMENT
5. Mango Chia Pudding
Dessert ini sangat direkomendasikan untuk kamu pecinta buah mangga. Mango Chia Pudding selain enak juga sangat sehat karena ditambahkan dengan biji chia. Biji chia berasal dari tanaman Salvia Hispanica L yang banyak tumbuh di benua Amerika Selatan.
Biji chia menjadi sangat populer belakangan ini sebagai salah satu makanan organik yang banyak dikonsumsi oleh orang yang sedang melakukan program diet. Biji yang kaya akan omega-3 dipadukan dengan mangga akan menghasilkan kudapan yang tidak hanya enak dan menyegarkan tapi juga kaya akan manfaat yang sangat baik bagi tubuh.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white