Food & Travel
·
4 Desember 2020 11:55

5 Selebriti yang Beri Bantuan Makanan Saat Pandemi, Usher Sumbang 2.000 Porsi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Selebriti yang Beri Bantuan Makanan Saat Pandemi, Usher Sumbang 2.000 Porsi (9402)
searchPerbesar
Ilustrasi menyumbang paket makanan Foto: Dok. Shutterstock
Sebagai selebriti atau public figure, bukan hanya bertugas menghibur penggemarnya saja; melainkan juga mereka manusia biasa yang punya naluri untuk saling membantu. Terlebih, selama pandemi, muncul banyak masalah yang tidak bisa diselesaikan hanya oleh satu orang. Melainkan, kita butuh untuk saling membantu. Sadar akan masalah tersebut, beberapa orang termasuk selebriti dunia melakukan aksi berdonasi guna mengurangi kesulitan di tengah pandemi.
ADVERTISEMENT
Hal ini memang tak banyak diketahui. Beberapa selebriti berikut bahkan mendukung organisasi makanan dunia yang mendedikasikan untuk memberi asupan orang-orang. Walaupun industri mereka juga terkena dampak virus corona, para selebriti ini tetap mendukung melawan masalah kelaparan; baik dengan berdonasi, membuat organisasi, dan masih banyak lagi.
Sebuah langkah yang mulia dan dapat kita tiru, bukan? Mengutip Delish, inilah 5 selebriti dunia --bisa jadi salah satunya idolamu-- yang membantu organisasi makanan atau food bank dunia untuk mengurangi krisis kelaparan di tengah pandemi. Siapa sajakah dia?

1. Usher

5 Selebriti yang Beri Bantuan Makanan Saat Pandemi, Usher Sumbang 2.000 Porsi (9403)
searchPerbesar
Usher dan Jenn Goicoechea. Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images
Usher melakukan kerja sama dengan perusahaan makanan Veganaire —menyumbangkan makanan kepada keluarga serta tempat penampungan di Atlanta yang terkena dampak COVID-19. Sekitar 2.000 porsi makanan telah disumbangkan. Termasuk makanan vegan yang dibuat dengan produk bisnis lokal, serta alternatif bakso nabati, pasta lasagna, daging cincang, dan masih banyak lagi.
ADVERTISEMENT

2. Lady Gaga

5 Selebriti yang Beri Bantuan Makanan Saat Pandemi, Usher Sumbang 2.000 Porsi (9404)
searchPerbesar
Lady Gaga Foto: REUTERS/David McNew
Bintang pop Lady Gaga bekerja sama dengan Postmates untuk menyumbangkan USD 100 ribu (sekitar Rp 1,4 miliar) ke World Central Kitchen. Ini didapat dari setiap pemesanan yang dilakukan melalui aplikasi pesan antar Postmates selama periode 29-31 Mei 2020.

3. Michael Jordan

5 Selebriti yang Beri Bantuan Makanan Saat Pandemi, Usher Sumbang 2.000 Porsi (9405)
searchPerbesar
Michael B. Jordan. Foto: AFP
Atlet basket internasional Michael B. Jordan mendonasikan USD 2 juta (sekitar Rp 28 juta) ke bank makanan di North Carolina, South Carolina, dan Chicago. Dana sumbangan tersebut diterimanya dari film dokumenter Netflix, The Last Dance. Donasi itu dia berikan melalui Feeding America dan akan dimanfaatkan untuk membeli keperluan bank makanan di area tersebut.
Dalam sebuah pernyataan, laki-laki berusia 57 tahun itu berkata: "Di masa-masa sulit ini dan di tahun tersulit yang tak pernah kita bayangkan karena COVID-19, lebih penting dari sebelumnya untuk berhenti sejenak dan bersyukur."
ADVERTISEMENT

4. Rachael Ray

5 Selebriti yang Beri Bantuan Makanan Saat Pandemi, Usher Sumbang 2.000 Porsi (9406)
searchPerbesar
Rachael Ray. Foto: Facebook/@Rachael Ray
Melalui The Rachael Ray Foundation dan The Yum-o! Organization, koki TV Amerika Serikat ini menyumbangkan USD 4 juta (sekitar Rp 56,7 miliar). Setengah dari dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk program makanan dan gizi bagi anak-anak dan keluarga. Sementara sisanya akan disumbangkan ke organisasi kesejahteraan hewan.

5. Leonardo DiCaprio

5 Selebriti yang Beri Bantuan Makanan Saat Pandemi, Usher Sumbang 2.000 Porsi (9407)
searchPerbesar
Leonardo DiCaprio berbicara di atas panggung di Leonardo DiCaprio Foundation Gala di Jackson Park Ranch. Foto: Tommaso Boddi/Getty Images for Leonardo DiCaprio Foundation
Aktor terbaik pada masanya, Leonardo DiCaprio, juga membantu meluncurkan America's Food Fund. Organisasi ini memiliki tujuan untuk membantu keluarga berpenghasilan rendah, orang tua, dan individu yang menghadapi tantangan pekerjaan, serta anak-anak yang mengandalkan program makan siang sekolah selama pandemi. Organisasi ini telah mengumpulkan USD 12 juta (sekitar Rp 170 miliar).
Wah, mulia sekali, ya para selebriti dunia ini. Bagaimana, kamu jadi terinspirasi kah untuk ikut menyumbang ke bank makanan di Indonesia?
ADVERTISEMENT
Reporter: Natashia Loi