7 Rekomendasi Restoran di Senopati, dari Makanan Sehat sampai Khas Spanyol

8 Januari 2021 11:54
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
7 Rekomendasi Restoran di Senopati, dari Makanan Sehat sampai Khas Spanyol (95697)
zoom-in-whitePerbesar
KFC Naughty by Nature Foto: Dok. KFC Naughty by Nature
ADVERTISEMENT
Bukan sekadar jalan biasa, Senopati juga merupakan salah satu kawasan dengan deretan restoran favorit warga Jakarta. Mulai dari restoran berkelas fine dining hingga makanan cepat saji, berjajar di sepanjang kawasan tempat nongkrong ini.
ADVERTISEMENT
Misalnya, baru-baru ini kawasan Senopati menambah deretan restoran hitsnya dengan kehadiran KFC Naughty by Nature hingga Taco Bell. Kedua tempat makan ini pun semakin meramaikan deretan kuliner enak yang juga patut kamu coba.
Maka itu, tanpa berlama-lama lagi, berikut kumparan rangkum khusus untukmu rekomendasi restoran di Senopati; mulai dari yang hits sampai fancy!

1. KFC Naughty by Nature

7 Rekomendasi Restoran di Senopati, dari Makanan Sehat sampai Khas Spanyol (95698)
zoom-in-whitePerbesar
Sajian ayam lainnya ala KFC Naughty by Nature Foto: Dok. KFC Naughty by Nature
Rekomendasi pertama adalah KFC Naughty by Nature, merupakan restoran tematik dari brand makanan cepat saji asal Amerika Serikat. Uniknya, tempat makan ini justru tampil berbeda karena menyajikan menu makanan dan minuman sehat.
Deretan makanan sehat tersebut dapat kamu kombinasikan dalam menu meal market platter. Membawa tagline 'Pleasure Without Guilt,' kamu bisa memilih makanan pendamping cold sides atau hot sides; yang terdiri dari ayam panggang, ayam goreng khas KFC, salad, hingga aneka sajian sayuran segar lain.
ADVERTISEMENT
Setelah makan hidangan utama, kamu perlu mencicipi berbagai menu minuman di bar Naughty by Nature. Di bar khusus tersebut akan tersedia empat jenis smoothies, tiga jenis milkshake, dan satu jenis teh —butterfly pea tea yang menjadi minuman andalannya.
KFC Naughty by Nature
Alamat: Jl. Senopati No.8, RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190.

2. Taco Bell

7 Rekomendasi Restoran di Senopati, dari Makanan Sehat sampai Khas Spanyol (95699)
zoom-in-whitePerbesar
Taco Bell Indonesia Foto: Dok.Taco Bell
Masih bersaudara dengan restoran sebelumnya, pada penghujung tahun 2020, kawasan Senopati kedatangan Taco Bell. Mengusung restoran cepat saji yang menyajikan makanan khas Meksiko.
Gerai makanan yang berasal dari California Selatan itu akan menyajikan makanan khasnya seperti taco supreme, crunchwrap supreme, quesadilla, burrito dan nachos. Namun, secara khusus, mereka juga menghadirkan menu eksklusif di Indonesia —‘Bell Rice’ yang menggabungkan cita rasa Taco Bell dengan selera lokal.
ADVERTISEMENT
Taco Bell
Alamat: Jalan Senopati No.96, RT.7/RW.3, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah 12110.

3. Fedwell

7 Rekomendasi Restoran di Senopati, dari Makanan Sehat sampai Khas Spanyol (95700)
zoom-in-whitePerbesar
Signature Bowls Fedwell Foto: Mela Nurhidayati/kumparan
Bila kamu sedang mencari restoran yang menyajikan makanan sehat, cobalah sambangi Fedwell. Tak seperti restoran sehat lainnya, di tempat makan yang juga instagramable ini kamu bisa mengkombinasikan menu santapan sesuai selera; layaknya di warteg. Yup, warteg sehat!
Atau, kamu juga bisa memilih menu makanan yang sudah dikombinasikan oleh Fedwell. Misalnya, the muscle hustle yang terdiri dari potongan ubi, 2 potong rib-eye steak, herb chicken, horenzo, broccoli snap, honey mustard, dan remahan granola.
Selain itu, masih ada 17 jenis makanan lain yang kamu bisa kombinasikan sesuai selera. Terdapat juga 4 pilihan saus yang menambah selera makan. Untuk makan di tempat ini kamu perlu menyiapkan budget sekitar Rp 75-95 ribu, ya.
ADVERTISEMENT
Fedwell
Alamat: Jl. Senopati No. 82, RT 7/RW 3, Selong, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta. 12110.

4. Wake Cup Coffee

7 Rekomendasi Restoran di Senopati, dari Makanan Sehat sampai Khas Spanyol (95701)
zoom-in-whitePerbesar
Sajian di Wake Cup Coffee Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Bila kamu pengin makan sambil ngopi, Wake Cup Coffee bisa menjadi rekomendasi yang tepat. Kami bisa mencoba nasi kampoeng (Rp 45 ribu) yang merupakan menu andalan mereka. Hidangan ini terdiri dari tiga pilihan lauk utama; ada ayam suwir, cumi balado, dan ikan tongkol.
Sebagai pendamping, jangan lupa untuk memesan es kopi lokal dengan varian gula aren (Rp 28 ribu). Menggunakan houseblend coffee robusta asal Flores dan Bengkulu, minuman ini terasa segar, creamy, dan sedikit nutty.
Wake Cup Coffee
Alamat: Jl. Ciranjang No.26, RT.6/RW.1, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180.
ADVERTISEMENT

5. GIOI

7 Rekomendasi Restoran di Senopati, dari Makanan Sehat sampai Khas Spanyol (95702)
zoom-in-whitePerbesar
Menu makanan GIOI di Urban Farm PIK, Jakarta Utara Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Restoran satu ini termasuk yang fancy di Senopati. Meskipun begitu, restoran ini menjadikan makanan khas Indonesia sebagai menu andalan. Semisal signature crispy duck yang jadi menu jagoan. Menu bebek gorengnya ini punya rasa yang juara! Tekstur bebek gorengnya benar-benar krispi --bahkan kamu bisa mengigit tulangnya yang juga renyah.
Soal rasa, menu bebek ini punya cita rasa gurih dan kaya rempah, yang bumbunya meresap hingga ke dalam. Tersedia dalam ukuran setengah (Rp 170 ribu) atau satu ekor (Rp 270 ribu), menu makanan ini sudah lengkap dengan nasi gurih kecombrang nan harum, serta tiga jenis sambal; ada sambal matah, bawang, dan terasi.
Tak hanya itu, cobalah juga baby corn, crispy wagyu brisket, dan satay lilit yang tak kalah menggugah selera. Selain menu ala Indonesia, kamu juga bisa menemukan jenis makanan Asia lain. Cocok untuk kamu yang sedang pengin makan tengah bareng keluarga.
ADVERTISEMENT
GIOI
Alamat: Jalan Senopati Raya No.88, RT.7/RW.3, Selong, Kebayoran Baru, South Jakarta City, Jakarta 12190.

6. Txoko

7 Rekomendasi Restoran di Senopati, dari Makanan Sehat sampai Khas Spanyol (95703)
zoom-in-whitePerbesar
Menu di Txoko Jakarta Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan
Meski namanya agak asing, tapi restoran ala Spanyol ini bisa menghadirkan pengalaman kuliner baru bagi kamu. Terutama, restoran ini menyajikan makanan asal kota Basque yang didominasi oleh sajian berbahan daging.
Seperti beef tartare, (Rp 150 ribu) adalah cacahan daging sapi Australia yang disajikan dalam keadaan mentah namun tak terasa amis sama sekali. Uniknya, hidangan ini disajikan bersama semangkuk kecil sorbet apel. Bukannya aneh, rasa asam sorbet malah membuat cita rasa beef tartare semakin kaya dan segar.
Selain itu, kamu juga bisa mencoba grilled octopus with boletus cream, seaweed with squid mellow rice, burrata salad with red pesto dressing, dan makanan unik lainnya. Seluruh menu dibanderol mulai harga Rp 60-300 ribuan per porsi, yang bisa disantap beramai-ramai.
ADVERTISEMENT
Txoko
Alamat: Jl. Suryo No.6, RT.10/RW.3, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180.

7. Anomali Coffee

7 Rekomendasi Restoran di Senopati, dari Makanan Sehat sampai Khas Spanyol (95704)
zoom-in-whitePerbesar
Anomali Coffee Foto: Dok. Anomali
Setelah puas menikmati aneka makanan berat, belum lengkap rasanya bila berwisata kuliner di Senopati tak ditutup dengan ngopi. Terutama tempat ini sangat cocok buat kamu yang pengin menikmati aneka single origin asal Indonesia.
Anomali Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang memasok specialty coffee, yakni kopi yang memiliki aroma dan kualitas premium, dan harus melalui proses sertifikasi terlebih dahulu.
Selain single origin, kamu juga bisa memesan menu es kopi susu gula aren. Minuman kekinian ini punya rasa yang manis dan creamy, namun cita rasa dari kopinya tetap nendang!
ADVERTISEMENT
Anomali Coffee Senopati
Alamat: Jl. Senopati No. 19, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020