Food & Travel
·
20 Desember 2020 17:33

Ada Kue Ulang Tahun Berhiaskan Kecoa dan Cicak, Masih Mau Makan?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ada Kue Ulang Tahun Berhiaskan Kecoa dan Cicak, Masih Mau Makan? (50578)
Ilustrasi kecoak. Foto: Shutterstock
Kue ulang tahun menjadi sajian wajib kala berencana memberikan kejutan untuk orang terdekat agar perayaannya semakin berkesan. Namun, bagaimana reaksi orang tersebut bila kamu membawakan kue ulang tahun dengan hiasan kecoak atau cicak?
ADVERTISEMENT
Mengutip World of Buzz, sebuah toko roti di Ipoh, Malaysia, menarik perhatian netizen setelah mereka membagikan foto kue ulang tahun karya mereka. The Slice Ipoh Homebaker mengunggah kue berhiaskan kecoak dan cicak tiga dimensi layaknya binatang asli —namun dapat dimakan.
Makanan penutup yang dibuat toko roti ini merupakan ide dari seorang pelanggan yang ini mengejutkan orang terdekatnya. “Permintaan itu dibuat oleh pelanggan kami yang ingin mengejutkan saudara perempuannya dengan kadal itu (cicak), jadi kami membuat desain ini untuknya,” ungkap Ethan, salah satu pemilik toko roti itu.
Pelanggan tersebut mengajukan permintaan kue cicak karena dia tahu saudara perempuannya takut melihat hewan tersebut. Dan, beberapa minggu kemudian, saudara perempuannya memesan kue bertema kecoak sebagai hadiah balasan.
ADVERTISEMENT
“Awalnya, kami benar-benar takut (kue) itu akan berubah menjadi meme atau sesuatu yang negatif tetapi ternyata banyak orang meng-DM kami mengatakan mereka menyukai pekerjaan kami!” ungkap Ethan saat mengungkapkan keraguannya dengan Irene, rekan pemilik toko kuenya.
Selain kecoak dan cicak, keterampilan kedua pembuat kue ini tidak perlu dipertanyakan. Terlihat dari laman media sosial, Facebook dan Instagram, kamu akan menemukan berbagai model kue menarik, seperti kartun Spongebob, bunga mawar dengan helaian, mobil Range Rover, tokek kuning beserta ulat hijau, hingga kue berbentuk jantung manusia.
Ethan juga mengungkapkan pesanan paling mengejutkan yang didapat berupa kue gedung kantor yang ingin diberikan karyawan kepada bos mereka.
Bukan main-main, tidak semua orang bisa membuat makanan unik seperti ini, lho. Sayangnya, layanan pemesanan kue The Slice Ipoh Homebaker hanya tersedia di wilayah tersebut. Tetapi, kamu masih bisa melihat berbagai dekorasi menarik di laman media sosial mereka, siapa tahu bisa menginspirasi.
ADVERTISEMENT
Reporter: Natashia Loi