AirAsia Tawarkan Pengalaman Makan Menu Asia Tenggara di Ketinggian 36.000 Kaki

10 Juli 2024 15:43 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pesawat AirAsia. Foto: AirAsia
zoom-in-whitePerbesar
Pesawat AirAsia. Foto: AirAsia
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Indonesia AirAsia kembali menghadirkan inovasi terbaru untuk memanjakan para penumpangnya. Terbaru, mereka menawarkan pengalaman menyantap makanan khas Asia Tenggara di ketinggian 36.000 kaki.
ADVERTISEMENT
Kegiatan ini bertujuan untuk menghadirkan pengalaman kuliner kepada para penumpang selama penerbangan QZ252 pada 8 Juli lalu, untuk rute Jakarta-Bangkok dengan menyajikan menu andalan Santan.
"Indonesia AirAsia berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh penumpang setia kami, dengan menghadirkan pengalaman menyantap menu unggulan Santan sebagai salah satu subsidiari grup AirAsia. Santan merupakan Inflight Meal (hidangan dalam penerbangan)  yang disajikan di setiap penerbangan AirAsia, dengan menyajikan beragam pilihan hidangan khas Asia Tenggara, internasional, dan vegetarian," ujar Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima kumparan.
Menu Inflight Meals AirAsia. Foto: Intan Kemala Sari/kumparan
Inflight Meals Tasting pertama di atas 36.000 kaki ini menyajikan tiga menu andalan AirAsia, yaitu nasi lemak pak Nasser, yang menjadi menu paling disukai sepanjang penerbangan AirAsia dan terjual satu buah setiap lima detik. Hidangan khas Malaysia ini terdiri dari nasi lemak yang gurih, ayam rendang yang kaya rempah, sambal pedas, telur rebus, kacang tanah goreng, dan ikan bilis.
ADVERTISEMENT
Ada pula Uncle Chin's Chicken Rice, menu yang diambil dari nama karyawan pertama yang sudah bekerja selama 23 tahun di AirAsia Captain chin Nyok San. Daging ayam yang lembut disajikan bersama nasi harum yang dimasak dengan kaldu ayam, dilengkapi saus jahe dan saus sambal yang menyegarkan.
Terakhir, ada plant based nasi rendang yang dagingnya terbuat dari bahan nabati bertekstur. Nasi yang lezat disajikan dengan rendang berbahan dasar jamur, memberikan alternatif sehat tanpa mengurangi kenikmatan rasa rendang yang kaya rempah
"Kami percaya bahwa pengalaman kuliner yang luar biasa dapat membuat penerbangan menjadi lebih menyenangkan. Dengan memperkenalkan hidangan pesawat kelas dunia ini, kami berharap dapat memberikan pengalaman terbang yang tak terlupakan," pungkas Veranita.
ADVERTISEMENT