Food & Travel
·
21 November 2020 11:59

Anti Kontak Langsung, KFC Jepang Sediakan Loker Khusus Pengambilan Makanan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Anti Kontak Langsung, KFC Jepang Sediakan Loker Khusus Pengambilan Makanan (9637)
KFC Jepang miliki loker khusus untuk mengambil makanan Foto: Dok.KFC/YouTube
Dengan konsep loker pick-up, pelanggan KFC di Jepang kini dapat memesan dan mengambil makanan, tanpa takut melakukan kontak fisik dengan pelayan atau orang lain.
ADVERTISEMENT
Mengutip Soranews24, inovasi loker ini sudah menjalani fase uji coba mulai Oktober lalu, dan hanya terletak dibeberapa cabang restoran di Jepang; seperti cabang Shinjuku Nishiguchi dan Nakano Tokyo, cabang Minami-Urawa Saitama, serta cabang Mizunokuchi Kawasaki.
Pelanggan cukup memasukkan kode yang telah dikirimkan melalui email konfirmasi pemesanan, dan menentukan sendiri waktu pengambilan. Waktu paling cepat pengambilan adalah 30 menit setelah melakukan pemesanan.
Untuk mulai memesan, kamu perlu masuk ke aplikasi KFC —baik masuk dengan akun pribadi atau memesan secara online sebagai tamu. Kamu juga perlu memilih toko yang dilengkapi dengan teknologi loker ini, setelahnya atur waktu penjemputan. Pelanggan dapat mengambil makanan setelah pesanan dibuat.
Video
Setelah memilih toko dan menentukan waktu, pelanggan tinggal memilih makanan, masukkan informasi pembayaran, dan konfirmasi! Mudah, ya?
ADVERTISEMENT
Saat datang ke restoran cepat saji, pelanggan dapat melihat keberadaan loker yang cukup besar, lokasinya tepat di samping kasir. Loker merah tersebut berbentuk balok panjang dengan 6 sekat.
Anti Kontak Langsung, KFC Jepang Sediakan Loker Khusus Pengambilan Makanan (9638)
Jalur khusus pelanggang KFC yang mau mengambil makanan di loker Foto: Dok.KFC/YouTube
Saat hendak mengambil makanan, bila sedang ramai maka pelanggan perlu mengantre di jalur antrean khusus. Lalu, memasukkan nomor reservasi dari email konfirmasi yang diterima, dan pintu loker secara otomatis akan terbuka menampakkan sekantung makanan pesanan yang siap dibawa pulang.
Bagaimana menurutmu, apakah KFC Indonesia juga perlu menyediakan loker khusus seperti ini?