Boga Group Buka Lowongan Kerja Khusus untuk Lansia

21 April 2024 16:12 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
4
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Putu Made Restoran. Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Putu Made Restoran. Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Batasan usia sering kali menjadi penghalang dalam mencari pekerjaan. Banyak perusahaan cenderung merekrut pekerja muda, dengan beranggapan bahwa mereka lebih mudah beradaptasi dengan perubahan dan terampil dalam menggunakan teknologi.
ADVERTISEMENT
Akibatnya, individu yang lebih tua mulai diabaikan, padahal mereka mungkin memiliki pengalaman dan keahlian yang tak ternilai. Untuk mematahkan stereotipe tersebut, Boga Group mengambil langkah dengan membuka peluang bagi para lansia untuk bergabung dalam tim mereka.
"Dewasa ini dunia kurang terbuka untuk lansia aktif berkarya. Kebanyakan industri enggan enggan merekrut lansia dan mereka lebih memilih tenaga kerja muda," kata Presiden Direktur Boga Group, Kusnadi Rahardja dalam video yang dibagikan di laman Instagram @bogagroup_id.
Kusnadi mengatakan, sebetulnya semangat dan keinginan untuk tetap produktif tidaklah hilang seiring bertambahnya usia. Di beberapa negara bahkan tercatat banyak pekerja lansia yang masih aktif bekerja dan berkarya.
"Di Singapura, 31,5 persen lansia masih aktif bekerja, sementara di Hong Kong, lebih dari 153 ribu lansia masih terlibat dalam dunia kerja. Boga group terketuk untuk membuka pintu kesempatan bekerja bagi para lansia berusia 60 tahun ke atas," sambungnya.
ADVERTISEMENT
Posisi yang dibuka untuk lansia di Boga Group adalah sebagai server. Tugasnya meliputi menerima pesanan hingga menyajikan hidangan dengan senyum dan keramahan, dan membersihkan area meja setelah digunakan.
Nah, untuk kamu yang tertarik bergabung, syaratnya meliputi: usia 60 tahun ke atas, memiliki tinggi dan berat badan yang proporsional, mampu berkomunikasi dengan, pendidikan minimal SMA/SMK. Jam kerja fleksibel dengan 4 jam kerja dan 1 jam istirahat, serta jadwal kerja 5 hari dalam seminggu.
Para pelamar juga diharuskan untuk menjalani tes EKG dan mendapatkan surat persetujuan dari keluarga untuk bekerja. Bagi mereka yang berhasil masuk dalam batch pertama, akan ditempatkan di berbagai outlet Boga Group yang ada di Senayan Park, seperti Bakerzin, Putu Made, Pepper Lunch, Kimukatsu, dan LeTen by Paradise Dynasty.
ADVERTISEMENT