Buka Gerai Pertama di Indonesia, Goobne Sajikan Ayam Panggang Korea

18 Maret 2018 16:57 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
Berbicara mengenai Negeri Ginseng tak lengkap rasanya bila hanya membahas budaya dan perkembangan musik K-Popnya saja. Korea Selatan juga dikenal sebagai negara yang memiliki kekayaan kuliner yang populer hingga ke mancanegara.
ADVERTISEMENT
Di Indonesia, telah banyak restoran Korea yang menjamur. Mulai dari restoran yang menyuguhkan hidangan bercita rasa autentik hingga restoran yang menyajikan menu makanan kekinian ala Negeri Ginseng. Hal ini pun membuktikan bahwa banyak masyarakat Indonesia yang menggemari hidangan Korea.
Menambah deretan restoran Korea di Tanah Air, ada sebuah restoran yang baru saja membuka gerai pertamanya di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). Adalah Goobne Chicken, restoran yang diklaim menyajikan healthy chicken dengan menu ayam panggang sebagai andalannya.
Goobne Fruity Soy Garlic (Foto: Muhammad Faisal N./kumparan)
Berdiri sejak tahun 2005, rupanya Goobne Chicken telah lama dikenal sebagai restoran healthy chicken paling populer di Korea. Bahkan, restoran yang satu ini pernah mendapatkan berbagai penghargaan, seperti dari Ministry of Health and Welfare Sharing of Happiness Awards di tahun 2014 dan Consumer's Choice Awards tahun 2013 di Korea. Boyband dan Girlband kenamaan seperti EXO dan Girls Generation juga sempat menjadi brand ambassador Goobne Chicken.
ADVERTISEMENT
Anryan Saputra, Direktur Utama PT. Goobne Indonesia Utama menyampaikan alasan dibukanya Goobne Chicken di Indonesia. "Goobne Chicken akhirnya menyapa masyarakat Indonesia yang rindu masakan sehat ala Korea. Ya, kami hadir di sini untuk memuaskan para penikmat makanan Korea yang ingin menyantap hidangan khad Negeri Ginseng yang lebih lezat dan tentunya menyehatkan," ujar Anryan saat dijumpai kumparan (kumparan.com) pada acara grand opening Goobne Chicken di PIK, Jakarta Utara, Sabtu (17/3).
Goobne sendiri berasal dari kata 'gubda' yang berarti memanggang. Sesuai dengan nama restorannya, Goobne Chicken menyajikan menu ayam panggang yang diklaim lebih sehat karena tidak menggunakan minyak sama sekali dalam pengolahannya.
Goobne Extreme Volcano (Foto: Muhammad Faisal N./kumparan)
Meski begitu, cita rasa dan tekstur ayam panggang Goobne Chicken tidak kalah lezat dari ayam goreng khas Korea lainnya. Bahkan, tesktur dan rasanya sangat mirip dengan ayam goreng tepung pada umumnya.
ADVERTISEMENT
Cara pengolahan yang memakan waktu cukup lama dengan teknik pemanggangan yang modern membuat ayam panggang Goobne Chicken memiliki kualitas rasa yang tak perlu diragukan lagi kelezatannya. "Kami menggunakan oven yang canggih dan teknik marinated ayam membutuhkan waktu hingga seharian penuh agar menghasilkan rasa ayam panggang yang meresap hingga ke serat-serat daging," kata chef Song Jin Sub selaku kepala chef di Goobne Chicken.
"Kami juga menggunakan bumbu yang berasal dari Korea, karenanya cita rasa ayam panggang yang dihadirkan di sini tentu dibuat semirip mungkin dengan cita rasa negara aslinya," tambahnya.
Goobne Chicken Original (Foto: Muhammad Faisal N./kumparan)
Total ada enam menu ayam panggang andalan yang bisa kamu pilih. Di antaranya ada Goobne Extreme Volcano (Rp 179 ribu) dengan rasa pedas membakar. Menu yang satu ini cocok bagi kamu yang gemar menyantap makanan pedas.
ADVERTISEMENT
Lalu, ada Goobne Deep Cheese (Rp 179 ribu) yang disajikan dengan taburan creamy cheddar powder dan blue cheese powder yang melimpah. Gurih dan legitnya rasa keju berpadu dengan lembutnya daging ayam panggang menghasilkan sebuah kombinasi rasa yang sempurna.
Goobne Deep Cheese (Foto: Muhammad Faisal N./kumparan)
Menu best seller selanjutnya, ada Goobne Pepper Crispy (Rp 169 ribu). Sekilas, tampilan menu ayam panggang yang satu ini sangat mirip dengan ayam goreng tepung ala restoran cepat saji pada umumnya. Namun, rupanya menu yang juga disebut sebagai ayam besasak ini tetap dibuat dengan cara dipanggang tanpa menggunakan minyak sedikit pun.
Selain itu, ada juga Goobne Fruity Soy Garlic (Rp 169 ribu) yang menonjolkan cita rasa autentik khas Negeri Ginseng. Aroma dan rasa bawang putih yang kuat meresap hingga ke serat-serat daging.
Goobne Pepper Crispy (Foto: Muhammad Faisal N./kumparan)
Goobne Sweet & Spicy Chicken (Rp 169 ribu) yang bercita rasa manis pedas juga menjadi salah satu menu terbaik dengan mengedepankan cita rasa asli khas Korea. Dan, yang tak boleh ketinggalan, ada Goobne Original yang gurih nan menggoda (Rp 149 ribu).
ADVERTISEMENT
Tak hanya menu ayam panggang, Goobne Chicken juga menawarkan menu khas Korea lainnya seperti Volcano Cheese Tteok-Bokki (Rp 89 ribu) yang disajikan di atas hotplate dengan lelehan keju mozzarella yang gurih nan creamy, serta Japchae (Rp 89 ribu) yang disajikan dalam porsi cukup besar.
Volcano Cheese Tteok-Bokki (Foto: Muhammad Faisal N./kumparan)
Lalu, ada juga pilihan salad segar yang bisa menjadi menu pembuka seperti Mediterranean Salad (Rp 69 ribu) yang berisi campuran sayuran segar seperti selada hijau dan merah dan potongan buah-buahan tropis seperti jeruk mandarin dan stroberi yang disiram dengan perasan air lemon yang menyegarkan.
Untuk minumannya, ada beberapa pilihan minuman segar, mulai dari jus, kopi, teh, bir dan alkohol. Kamu juga bisa menikmati sajian es serut ala Korea atau bingsu yang dibanderol mulai dari harga Rp 60 ribu hingga Rp 70 ribu.
Grand Opening Goobne Chicken (Foto: Muhammad Faisal N./kumparan)
Tertarik berkunjung? Berlokasi di Ruko Crown Golf Pantai Indah Kapuk, restoran yang memiliki dua lantai ini dapat memuat pengunjung hingga 140 pax. Mengusung konsep industrial dan open kitchen di area pintu masuk, restoran ini menawarkan suasana bersantap yang nyaman.
ADVERTISEMENT
Buka setiap hari mulai pukul 11 siang hingga 11 malam, Goobne Chicken tentu bisa menjadi pilihan tempat bersantap yang tepat untuk menikmati seporsi ayam panggang sehat ala Korea.