Cara Menghilangkan Bau Bawang di Tangan dengan 3 Bahan, Pasta Gigi Benar Ampuh!

9 Februari 2022 10:57
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Cara Menghilangkan Bau Bawang di Tangan dengan 3 Bahan, Pasta Gigi Benar Ampuh! (260384)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi menghilangkan bau bawang di tangan dengan pasta gigi. Foto: Ade Naura Intania/kumparan
ADVERTISEMENT
Memasak dengan tambahan bumbu seperti bawang putih memang dapat membuat aroma makanan lebih gurih dan menggugah selera. Bawang putih sudah menjadi andalan dalam berbagai masakan khas Indonesia. Sayangnya, setelah memasak dengan bawang putih terkadang baunya yang khas masih menempel di tangan. Kalau sudah begini, tentu akan mengganggu.
ADVERTISEMENT
Berharap akan hilang dalam sekejap, faktanya bau bawang putih yang menempel tak pernah hilang begitu saja meski sudah mencuci tangan berkali-kali dengan sabun. Bisa saja kamu memakai sarung tangan ketika memasak agar tidak bau, tapi akan terasa kurang, bukan?
Mengutip Reader’s Digest, ternyata ada banyak cara menghilangkan bau bawang di tangan dan jari, seperti menggunakan lemon dan garam. KumparanFOOD pun mencoba membuktikan keampuhan bahan-bahan yang disarankan tersebut. Beberapa bahan tampak mudah didapatkan, bahkan mungkin ada di dapurmu.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Kami memutuskan untuk mencoba menghilangkan bau bawang putih di tangan dengan bahan-bahan; seperti pasta gigi, lemon, serta campuran baking soda dan garam. Penasaran dengan hasilnya? Yuk, simak artikel tips ini hingga akhir.

Inilah cara menghilangkan bau bawang di tangan dengan 3 bahan di rumah:

Cara Menghilangkan Bau Bawang di Tangan dengan 3 Bahan di Rumah
Kami memutuskan untuk mencoba menghilangkan bau bawang putih di tangan dengan bahan-bahan; seperti pasta gigi, lemon, serta campuran baking soda dan garam.
1. Menghilangkan bau bawang dengan pasta gigi
Ternyata, menggunakan pasta gigi mampu menghilangkan bau bawang putih dari tangan, lho. Tidak sulit melakukannya, kamu cukup mengambil pasta gigi yang tersedia di rumah, lalu oleskan sedikit demi sedikit ke telapak tangan atau jari-jari yang tercium bau bawang. Tunggu beberapa menit, lalu bilas tangan dengan air. Setelahnya, tangan mungkin akan terasa sedikit dingin dan tercium aroma mint dari pasta gigi. Aroma pasta gigi inilah yang ampuh menutupi bau bawang putih.
2. Memeras lemon ke telapak tangan
Wangi citrus dari lemon juga ampuh untuk menyamarkan bau bawang putih di tangan. Kamu cukup memilih satu buah lemon dan potong menjadi dua bagian. Lalu, saya peras jeruk lemon ke telapak tangan dan mulai menggosoknya seperti mencuci tangan. Atau, kamu juga bisa melakukan dengan cara menggosokkan buah lemon langsung ke tangan. Hmm, aroma segar lemon langsung menyamarkan bau bawang yang menyengat di tangan saya tadi, lho.
3. Menggunakan campuran garam dan baking soda
Tips terakhir yang bisa kamu coba, yakni dengan mengambil garam sebanyak satu sendok teh dan baking soda dua sendok teh. Tempatkan kedua bahan ini di atas telapak tangan, dan tambahkan sedikit saja air untuk mencampur garam dan baking soda. Selanjutnya, gosok-gosok tangan layaknya mencuci tangan dengan sabun. Setelah itu, langsung bilas tangan dengan air hingga bersih, ya.
ADVERTISEMENT
Usai melakukan ketiga cara di atas, saya pun menyimpulkan bahwa bahan yang paling ampuh untuk menghilangkan bau bawang putih adalah pasta gigi! Ya, pasta gigi bisa dengan cepat menyamarkan dan menghilangkan bau menyengat bawang putih yang melekat pada tangan kamu, karena aroma mint nan harum.
Nah, bagaimana mudah, bukan tips di atas? Menghilangkan bau bawang di tangan kini bisa kamu lakukan hanya dengan bahan-bahan yang tersedia di rumah. Yuk, coba kalau memang kamu terganggu dengan bau bandel yang menyengat di tangan usai memotong bawang.
Reporter: Ade Naura Intania
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020