kumparan
20 Februari 2020 19:57

Demi Lovato Terbuka Soal Kambuhnya Gangguan Makan dan Diet Ketat yang Ia Lakukan

Ashley Graham dan Demi Lovato
Ashley Graham dan Demi Lovato Foto: Instagram @ashleygraham & @ddlovato
Baru-baru ini, Demi Lovato bercerita tentang kambuhnya gangguan makan yang ia alami. Demi diketahui pernah berjuang dengan persoalan kelainan pola makan, dan telah melakukan perawatan untuk pemulihan sejak tahun 2010.
ADVERTISEMENT
Sejak itu pula, ia mulai belajar untuk belajar menerima dirinya (self-acceptance). Melalui musik yang ia buat, ia menyerukan body positivity.
Namun, saat muncul di podcast Ashley Graham, Demi mengatakan: meski percaya bahwa ia dalam pemulihan, ia justru beralih ke latihan dan diet ketat.
"Saya lelah bekerja keras dengan latihan dan diet ekstrem," kata Demi dalam podcast tersebut. "Saya pikir beberapa tahun terakhir adalah pemulihan (saya) dari kelainan makan, sebenarnya saya benar-benar jatuh ke dalamnya."
Menurut pelantun Give Your Heart a Break tersebut, hal ini juga berimbas terhadap apa yang terjadi padanya selama satu tahun terakhir
“Hanya saya yang berpikir saya menemukan pemulihan, padahal tidak. Kemudian hidup dalam kebohongan, dan mencoba memberi tahu dunia aku bahagia dengan diriku sendiri; ketika aku benar-benar tidak,” kata Demi Lovato.
ADVERTISEMENT
Video
Selain gangguan makan, Demi Lovato juga terbuka tentang perjuangannya dengan kecanduan. Ia bercerita soal lagu Sober yang dirilis pada 2018. Itulah titik baliknya.
Setelah podcast tersebut, Demi juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ashley di unggahan Instagramnya.
"Terima kasih Ashley karena telah mengizinkan saya untuk benar-benar membuka tentang iman, batasan, perjalanan penerimaan tubuh saya, dan apa yang masa depan saya miliki," tulisnya di Instagram. "Kami melakukan percakapan yang jujur ​​dan nyata... Aku tidak bisa menunggu kalian untuk menonton dan mendengarkannya,” tulisnya.
Setelah overdosis pada 24 Juni 2018, Demi memang diketahui menghindari sorotan publik. Ia kemudian kembali pada Grammy 2020, pada bulan Januari. Ia juga merilis single Anyone setelah penampilannya tersebut. Belakangan, Demi juga menyanyikan lagu kebangsaan di Super Bowl 2020.
ADVERTISEMENT
Semangat terus, Demi Lovato!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan