Food & Travel13 September 2020 16:51

Disney Merilis Resep Wafel Cokelat Eksklusif ala Taman Animal Kingdom

Konten Redaksi kumparan
Disney Merilis Resep Wafel Cokelat Eksklusif ala Taman Animal Kingdom (1072704)
Menu chocolate waffles and espresso frozen mousse ala Disney Foto: Dok.Disney
Disney resmi merilis resep wafel eksklusif yang biasanya hanya disajikan di Tamu Tamu Refreshments, taman Animal Kingdom, Disney World. Resep tersebut bernama the chocolate waffles and espresso frozen mousse.
ADVERTISEMENT
Dilansir Insider, kamu dapat menemukan resep wafel populer tersebut di website resmi Disney. Berkat resep tersebut, para penggemar wafel cokelat ini akhirnya kini dapat membuat hidangan favoritnya itu sendiri di rumah.
Untuk membuat camilan manis ini kamu hanya memerlukan bahan-bahan dapur yang mudah ditemukan. Dalam websitenya, Disney merekomendasikan untuk menggunakan pencetak wafel. Namun dengan resep ini, kamu juga dapat menggunakan wajan untuk membuat pancake.
Hidangan ini terdiri dari tiga hidangan utama; yaitu wafel, krim mousse, dan terakhir saus cokelat. Pembuatan wafel menggunakan beberapa bahan sederhana seperti tepung serbaguna, bubuk kakao, gula, baking powder, telur, serta susu cair. Sedangkan, untuk membuat topping mousse kamu membutuhkan beberapa bahan tambahan; seperti espresso, cokelat putih, dan krim.
Disney Merilis Resep Wafel Cokelat Eksklusif ala Taman Animal Kingdom (1072705)
Ilustrasi wafle cokelat Foto: Dok.Shutterstock
Saus cokelat sebagai penghias wafel juga bisa kamu buat sendiri, lho. Kamu membutuhkan krim kental, gula, air, sirup jagung, bubuk cokelat tidak manis, dan kepingan cokelat setengah manis.
ADVERTISEMENT
Dalam website tersebut, kamu juga dapat menemukan sejumlah resep makanan penutup dan ringan lainnya. Disney membagikan beberapa resep lain, mulai dari kentang goreng vegan hingga hidangan penutup Grey Stuff ala "The Beauty and the Beast.”
Selain itu, Disney juga menyelenggarakan kelas memasak virtual yang dipimpin oleh koki dari restoran Epcot Le Cellier; yang terletak di taman Disney World Kanada Pavillion.
Kelas yang diadakan pada 10 September 2020 itu dipimpin langsung oleh Chef Kevin Downing. Chef Downing mempraktikkan cara membuat dua hidangan dari Festival Makanan & Anggur Internasional di taman tersebut. Kedua menu yang ia demokan seperti canadian cheddar cheese soup, dan a fillet of beef with roasted mushrooms and beurre blanc, or white butter.
ADVERTISEMENT
Reporter: Natashia Loi
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white