kumparan
23 Juli 2018 17:16

Donat Bercita Rasa Pedas, Menu Terbaru yang Unik dari Dunkin' Donuts

Spicy Munchkins
Spicy Munchkins (Foto: Azalia Amadea)
Donat bertopping manis nan melimpah mungkin sudah biasa, namun bagaimana dengan donat pedas?
ADVERTISEMENT
Mungkin terdengar aneh, tapi ternyata donat bercita rasa pedas menggigit benar-benar ada lho, foodies. Ya, baru-baru ini franchise donat populer, Dunkin' Donuts, meluncurkan menu donat dengan cita rasa yang dihasilkan dari pedasnya cabai.
Diberi nama Spicy Munchkins, varian donat ini tersedia dalam dua rasa yaitu Spicy Mango dan Spicy Pineapple. Tak jauh berbeda dari tampilan donat mini ala Dunkin' Donuts lainnya, donat ini memiliki ukuran mungil dengan taburan gula halus yang melimpah namun tidak terlalu 'medok' di permukaannya.
Di balik ukurannya yang mungil, Spicy Munchkins memiliki tekstur begitu lembut dan empuk saat dilahap. Saat dibelah, langsung terlihat selai nanas dan mangga yang lumer memenuhi isian donat mini ini.
Spicy Munchkins
Spicy Munchkins (Foto: Safira Maharani)
Meski terdiri dari dua jenis rasa yang berbeda, tampilan selai nanas dan mangga sebagai isian Spicy Munchkins sekilas terlihat serupa. Hanya saja, untuk varian Spicy Pineapple, warna kuning pada selai nanasnya terlihat lebih pucat. Berbeda dari Spicy Mango yang memiliki warna selai menyerupai kuning telur.
ADVERTISEMENT
Saat kumparanFOOD coba mencicipi isian Spicy Pineapple, sensasi asam dan manis khas nanas cukup terasa. Ditambah rasa pedas dan gurih yang sedikit tercecap, selai nanas pada Spicy Pineapple akan mengingatkan kita akan rasa asinan buah yang asam dan pedas menyegarkan.
Berbeda dari Spicy Pineapple, varian Spicy Mango terasa lebih manis sehingga rasa asam pedasnya tidak terlalu terasa, apalagi saat disantap bersamaan dengan donatnya. Butuh beberapa kali kecapan untuk merasakan sensasi pedas selai mangganya yang begitu samar.
Spicy Munchkins
Spicy Munchkins (Foto: Azalia Amadea)
Uniknya, saat mencicipi donat ini, kamu akan dikejutkan dengan irisan halus cabai merah yang terlihat di antara selai nan kental. Irisan cabai yang terlihat cukup jelas inilah yang kemudian menghasilkan rasa pedas unik pada Spicy Munchkins.
ADVERTISEMENT
Tak cukup dengan rasanya yang unik, penyajiannya pun terlihat berbeda karena menggunakan cup plastik yang umumnya digunakan sebagai wadah minuman. Selain membuat tampilannya lebih unik dan kekinian, penggunaan cup sebagai wadah Spicy Munchkins membuat donat ini mudah dibawah kemana pun, bahkan dapat kamu bawa sebagai bekal saat bepergian.
Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Dengan merogoh kocek sebanyak Rp 15 ribu, kamu sudah bisa membawa pulang satu porsi Spicy Munchkins berisi enam buah donat mungil berlumur gula bubuk nan legit. Sayangnya, untuk sementara ini, varian Spicy Munchkins hanya bisa didapatkan di beberapa gerai Dunkin' Donuts terpilih di Jabodetabek, Bali, Cirebon, Semarang, dan Yogyakarta.
Tertarik mencoba keunikan pedasnya donat ini?
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan