Food & Travel
·
13 Januari 2020 11:41

Ikuti Tren Wisata Kuliner Terkini di Singapura!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ikuti Tren Wisata Kuliner Terkini di Singapura! (307443)
com-Anak Jajan wisata kuliner di Singapura Foto: kumparan
Kuliner menjadi daya tarik tersendiri saat mengunjungi suatu destinasi wisata. Dengan mencicipi hidangan khas, kita dapat merasakan budaya yang dibalut dalam cita rasa. Belum lagi kelezatan makanan khas mungkin tidak akan bisa dirasakan apabila tak dicoba di tempat asalnya.
ADVERTISEMENT
Yang lebih menarik, kuliner juga memiliki tren tersendiri. Dengan mengikuti tren tersebut, kita bisa menjadi lebih up to date saat mengunggahnya di media sosial.
Julia dan Marius, atau yang lebih dikenal dengan Duo Anak Jajan, memiliki hobi di bidang kuliner dengan segudang rekomendasi tempat kuliner yang mantap. Mereka juga kerap mencicipi serta me-review tren kuliner kekinian.
Dalam webseries Passion Trip: Jelajahi Mimpi Wujudukan Keinginan episode 2, mereka berkesempatan untuk berburu kuliner Singapura yang sedang populer. Mereka juga memberikan rekomendasi tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Singapura.
Penasaran apa saja? Simak keenam rekomendasi berikut ini.
Colonial Club
Satu lagi restoran khas Singapura yang akan melengkapi liburanmu di Negeri Singa. Colonial Club memiliki spesialisasi di kuliner lokal, di mana kamu bisa mencicipi makanan seperti Hainanese Chicken Chop, Buah Keluak Chicken, Nasi Lemak, dan masih banyak lagi.
ADVERTISEMENT
Berlokasi di terminal 3 bandar udara internasional Changi, Colonial Club didominasi oleh paduan warna monokrom yang menawan, membuatnya terlihat semakin modern dan kekinian. Restoran halal ini juga cocok baik untuk menunggu penerbangan bersama teman dan keluarga, ataupun untuk sekadar nongkrong.
Jiak Modern Tzechar
Singapura merupakan tempat di mana beragam budaya bisa bertemu dan hidup harmonis dengan satu sama lain. Budaya Cina di Negeri Singa pun cukup kental. Karenanya, cobalah Chinese restaurant saat liburan ke Singapura.
Bingung mencari rekomendasi kuliner ala negeri Tiongkok di sana? Jiak Modern Tzechar bisa jadi pilihan. Chinese restaurant berlabel halal tersebut memberikan pengalaman makan yang memuaskan. Favorit pengunjung restoran yang cukup ngetren ini di antaranya adalah Curry Fish Head, Claypot Golden Chicken, Chilli Crab, dan Salted Egg Prawns.
ADVERTISEMENT
Jiak Modern Tzechar kini memiliki dua lokasi, yaitu Hillview Rise dan Esplanade Mall, di mana konser akbar musisi ternama kerap diadakan.
Tiong Bahru Bakery
Mengunjungi toko roti ternama ini, kamu akan disambut oleh suasana yang ramai tetapi juga hangat. Toko pertamanya yang terletak di Eng Hoon Street nomor 56 memang ikonik. Tempat tersebut juga berada di salah satu perumahan tertua Singapura, di mana bangunan-bangunan yang didominasi warna putih atau krem yang mengelilinginya menjadikan Tiong Bahru Bakery berkesan autentik.
Namun, daya tarik utama dari Tiong Bahru Bakery adalah makanannya. Kamu bisa mencicipi roti Eropa dalam suasana Singapura seperti croissant, chocolate danish, hingga apple chausson. Minumannya pun beragam.
Tiong Bahru Bakery cocok dikunjungi saat jam sarapan atau kapanpun ketika kamu ingin jajan. Ditambah lagi, makanan di sini sangat Instagrammable. Tidak heran Duo Anak Jajan merekomendasikannya.
ADVERTISEMENT
The Malayan Council
Tempat yang satu ini merupakan salah satu restoran halal recommended di Singapura, jadi jangan sampai kamu tidak mengunjunginya saat di Negeri Singa. Terletak di Bussorah Street, restoran ini cukup terkenal di berbagai kalangan — mulai dari orang dewasa hingga anak muda — termasuk Julia dan Marius yang merekomendasikannya.
The Malayan Council memiliki variasi kuliner lokal hingga makanan Barat yang beragam. Contohnya adalah Singapore Chili Lobster, Roti Kirai Beef Ribs, Ayam Panggang Sapit, dan masih banyak lagi. Semua kelezatan itu bisa kamu nikmati sambil mengobrol hangat dan suasana adem sesuai dengan jargonnya “Talk. Makan. Chill.”
Jumbo Seafood
Ikuti Tren Wisata Kuliner Terkini di Singapura! (307444)
com-Jumbo Seafood Singapura Foto: Choo Yut Shing @flickr
Geografi Singapura yang hampir seluruhnya dikelilingi perairan membuat seafood jadi makanan khas di sini. Misalnya chilli crab yang merupakan masakan khas yang mencampur kepiting segar dengan saus ala Negeri Singa.
ADVERTISEMENT
Salah satu restoran seafood terbaik dan sedang ngetren di Singapura adalah Jumbo East Coast. Kamu bisa menikmati chilli crab maupun berbagai hidangan laut lainnya seperti lobster, udang, ikan, dan masih banyak lagi.
Yang mengesankan dari Jumbo East Coast adalah bahwa kamu bisa menikmati hidangan lezat di sana sambil dijamu pemandangan laut indah nan memukau.
Timbre X @ The Substation
Berlibur di Singapura, pastinya sayang jika malam hari dihabiskan begitu saja, apalagi jika kamu berlibur bersama teman. Nongkrong ditemani dengan makanan dan minuman lezat serta live music bisa jadi hal yang menyenangkan.
Ikuti Tren Wisata Kuliner Terkini di Singapura! (307445)
com-Timbre X @ The Substation Foto: instagram @timbremusic
Salah satu tempat hits untuk nongkrong di Singapura adalah Timbre X @ The Substation yang berlokasi di Armenian Street. Dengan suasana semi-outdoor yang kekinian, tempat ini sangat cocok untukmu menghabiskan malam bersama teman-teman.
ADVERTISEMENT
Kamu bisa memilih berbagai minuman yang tersedia di bar. Selain itu, makanannya juga tidak kalah menggoda. Beberapa menu baru di Timbre X @ The Substation yang menarik untuk dicoba adalah Guinness Braised "Kong Ba Bao", Battered Barramundi with Puttanesca Capellini, Hae Bee Hiam, dan lain-lain.
Dari enam rekomendasi kuliner Singapura dari Duo Anak Jajan di atas, mana favoritmu? Pastikan tempat-tempat makan yang ngetren tersebut masuk ke dalam itinerary-mu di Singapura, agar liburan kamu semakin mengasyikkan dengan berbagai hidangan pemuas cita rasa.
Video
Temukan Beragam Kemungkinan di Singapura. Jangan hanya makan jadilah Pecinta Kuliner #VisitSingapore.