kumparan
search-gray
Food & Travel3 Februari 2019 11:15

Infografik: Keberuntungan di Atas Makan Tengah Imlek

Konten Redaksi kumparan
Keberuntungan di Atas Makan Tengah Imlek-COVER
Keberuntungan di Atas Makan Tengah Imlek-COVER Foto: Nunki Lasmaria Pangaribuan/kumparan
Perayaan Imlek merupakan salah satu momen yang tepat bagi orang Tionghoa berkumpul dengan keluarga dan kerabat terdekat. Selain ajang silahturahmi dan bagi-bagi angpao, makan bersama keluarga besar atau dikenal dengan istilah makan tengah pun tak boleh terlewatkan.
ADVERTISEMENT
Makan tengah merupakan acara makan bersama dalam satu meja yang dilakukan saat malam tahun baru Imlek. Saat makan tengah, orang-orang akan menyajikan berbagai hidangan; mulai dari kudapan manis, makanan utama, hingga camilan ringan dalam porsi besar.
Berbeda dari makan bersama biasanya, ada beberapa aturan yang tidak boleh dilakukan secara sembarangan, lho. Mulai dari membalik makanan hingga membiarkan gelas kosong dianggap dapat mendatangkan nasib buruk.
Menu yang disajikan juga tak boleh sembarangan. Hidangan yang tersaji saat makan tengah harus mengandung doa dan harapan agar mendapat peruntungan yang baik selama setahun ke depan.
Penasaran dengan tradisi makan tengah saat Imlek? Yuk, intip beberapa jenis makanan pembawa keberuntungan saat makan tengah di bawah ini.
Keberuntungan di Atas Makan Tengah Imlek-COVER
Keberuntungan di Atas Makan Tengah Imlek-COVER Foto: Nunki Lasmaria Pangaribuan/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white