Food & Travel
·
28 Juli 2019 14:11

Ini Dia Brown Sugar Boba Milk dari Xing Fu Tang yang Bikin Ngantri

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Dia Brown Sugar Boba Milk dari Xing Fu Tang yang Bikin Ngantri (389981)
searchPerbesar
Pembuatan minuman boba Xin Fu Tang Foto: Kartika Pamujiningtyas/ kumparan
Minuman boba mungkin sudah tak asing lagi bagi kita. Apalagi belakangan ini gerai yang menyediakan minuman berbasis bola-bola dari tapioka ini makin banyak bermunculan.
ADVERTISEMENT
Jenisnya pun bermacam-macam, misalnya brown sugar boba yang kini tengah digandrungi pecinta minuman manis. Nah, salah satu gerai minuman brown sugar boba yang tengah naik daun adalah Xing Fu Tang.
Meski gerai pertamanya baru dibuka pada Juni 2019 lalu, tapi antusiasme 'pengabdi' boba pada brand minuman asal Taiwan ini tak perlu diragukan. Terbukti dari antreannya yang tak pernah putus, apalagi saat akhir pekan.
Jumat (26/7) lalu, Xing Fu Tang Indonesia baru saja membuka cabang keduanya di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Di hari pertama pembukaannya, antrean pembeli nampak mengular hingga harus dijaga oleh pihak keamanan.
Ada yang menarik saat datang ke gerai kedua Xing Fu Tang Indonesia ini. Sambil menunggu minumannya dibuat, pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatan brown sugar boba.
Ini Dia Brown Sugar Boba Milk dari Xing Fu Tang yang Bikin Ngantri (389982)
searchPerbesar
Pembuatan minuman boba Xin Fu Tang Foto: Kartika Pamujiningtyas/ kumparan
Mulai dari proses pembentukan adonan boba mentah dengan mesin khusus, hingga proses pemasakan boba dengan brown sugar. Menurut penjelasan Director Xing Fu Tang Indonesia, Vanny Wiradjaja, memang ciri khas boba di gerainya selalu dibuat dalam keadaan segar.
ADVERTISEMENT
"Boba kita nggak ada artificial sugar. Kita bisa lihat di depan kan bobanya hanya dengan brown sugar. Jadi kita punya ingredient cuma dua yaitu tapioca starch dan brown sugar," ujarnya kepada kumparan (26/7).
Menu yang tersedia di Xing Fu Tang Lippo Mall Kemang ini sebenarnya tak berbeda dari gerai pertamanya. Brown sugar boba milk dan milk tea masih jadi andalannya.
Brown sugar boba milk (Rp 38-40 ribu) terbuat dari campuran brown sugar boba, susu segar, dan krim kental. Sebelum disajikan, permukaan minuman akan ditambah topping brown sugar lalu dibakar hingga menjadi karamel.
Tambahan krim kental membuat teksturnya makin kental dengan rasa creamy dan gurih yang cukup kuat. Meski begitu, cita rasa manisnya justru tak terlalu kuat. Cukup kontras dengan tampilannya yang terlihat pekat penuh lelehan gula.
Ini Dia Brown Sugar Boba Milk dari Xing Fu Tang yang Bikin Ngantri (389983)
searchPerbesar
Boba brown sugar Xin Fu Tang Foto: Kartika Pamujiningtyas/ kumparan
Menariknya, minuman ini dianjurkan untuk diaduk sebanyak 18 kali putaran sebelum dikonsumsi. Selain itu waktu terbaik meminumnya adalah maksimal 30 menit setelah dibeli.
ADVERTISEMENT
"Diaduk memutar 18 kali supaya perfect kombinasinya. Bobanya kan hangat, lalu kita taruh susu dan es kemudian toast sehingga ada efek burn karamelnya," tambah Vanny.
Selain minuman berbasis brown sugar boba, sebenarnya Xing Fu Tang juga menyediakan menu lain. Seperti matcha boba milk (Rp 30 ribu), strawberry boba milk (Rp 30 ribu), hingga soda and handmade jelly (Rp 25 ribu) yang segar.
Ini Dia Brown Sugar Boba Milk dari Xing Fu Tang yang Bikin Ngantri (389984)
searchPerbesar
Menu minuman boba Xin Fu Tang Foto: Kartika Pamujiningtyas/ kumparan
Varian matcha dan strawberry boba milk masih menggunakan bola tapioka sebagai bahan utamanya. Bedanya, boba-nya berwarna merah muda dengan cita rasa stroberi yang legit. Rasa manisnya juga terasa lebih kuat di lidah.
Tapi bagi yang bosan dengan minuman creamy, boleh mencoba soda and handmade jelly. Minuman dengan warna biru cerah ini terdiri dari soda dan dua buah bola jelly berwarna merah muda.
Ini Dia Brown Sugar Boba Milk dari Xing Fu Tang yang Bikin Ngantri (389985)
searchPerbesar
Strawberry boba milk Xin Fu Tang Foto: Kartika Pamujiningtyas/ kumparan
Tak hanya itu, di dalamnya terdapat edible glitter yang membuat tampilan minuman semakin menarik. Saat diaduk, glitter tampak berkelap-kelip mengikuti arus adukan. Segarrr!
ADVERTISEMENT
Bagi kamu pecinta minuman boba, tertarik mencicipi segarnya brown sugar boba milk sambil melihat langsung proses pembuatan boba di Xing Fu Tang?