Ini Makanan Indonesia yang Dicicipi Ed Sheeran di Restoran Semaja Menteng

7 Maret 2024 14:02 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penyanyi Ed Sheeran tampil menghibur penggemarnya saat konser di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/5). Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
zoom-in-whitePerbesar
Penyanyi Ed Sheeran tampil menghibur penggemarnya saat konser di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/5). Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Penyanyi Ed Sheeran sukses menggelar konser tunggalnya di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (2/3). Sesudah konser, rupanya dia sempat menyambangi salah satu restoran di Menteng, Jakarta.
ADVERTISEMENT
Saat menyambangi restoran Semaja Menteng, Ed Sheeran juga viral karena memberikan kejutan langsung ke salah satu ruang VIP restoran tersebut. Dia mendapati tamu yang sedang berkaraoke di ruangan itu dan menyanyikan lagunya. Sontak video ini pun ramai di jagad maya.
Ternyata, tak hanya memberikan kejutan, Ed Sheraan juga tengah bersantap di restoran tersebut. Dia menempati ruang VIP lain untuk mencicipi sejumlah masakan khas Indonesia yang disiapkan oleh executive chef restoran Semaja, Patrick Ramon.
Arlene Yuwono, Marketing Director Lifestyle Ismaya Group, mengatakan kepada awak media saat acara "Media Gathering" di Semaja, Selasa (5/3), bahwa pelantun lagu "Perfect" tersebut memiliki keinginan untuk mencicipi makanan Indonesia.
Sop Buntut. Foto: Restoran Semaja Menteng
"Jadi Ed Sheeran tuh pengin nyobain makanan Indonesia, tapi dia mau di tempat yang bersih, dan bisa nyicipin banyak macam, akhirnya dia milih Semaja," ujar Arlene.
ADVERTISEMENT
Ed Sheeran pun mencicipi aneka kuliner Indonesia yang sangat beragam dan terbilang tradisional. Beberapa makanan khas Indonesia, bahkan menurut Arlene menjadi favorit Ed Sheeran.
"Dia tuh suka banget sama sop buntut, sampai dia minum langsung sampai habis kuahnya dari mangkuk. Terus dia juga suka banget sama dessert kita 'enting-enting kacang 2.0'. Pas makan ini dia sampe bilang kalau dia suka banget," tutur Arlene yang malam itu mengaku melayani Ed Sheeran langsung.

Lantas, selain kedua makanan tersebut, apalagi, ya makanan Indonesia yang sempat dicicipi Ed Sheraan?

Enting Enting Kacang 2.0. Foto: Restoran Semaja Menteng
Nah, tim Ismaya Group pun membagikan kepada kumparanFOOD, daftar makanan Indonesia yang disantap Ed Sheeran. Penyanyi asal Inggris ini mencicipi mulai dari makanan pembuka, makanan utama, hingga penutup, dan semuanya adalah masakan Indonesia.
ADVERTISEMENT
Sebagai makanan pembuka, Ed Sheeran rupanya mencicipi hidangan ikan tuna gohu khas Ternate, dan donat goreng cakalang.
Kemudian, sebagai makanan utama ada 7 hidangan yang disajikan untuknya; yakni ayam tinorangsak sambal dabu-dabu, dendeng sapi balado, pipi sapi masak gota andaliman, ikan gindara bakar kecap, pepes ikan bakar baramundi kemangi, sate maranggi, dan sop buntut.
Terakhir, sebagai hidangan pencuci mulut, Ed Sheeran pun menikmati bika ambon dan enting-enting kacang 2.0 yang menjadi favoritnya.