Food & Travel
·
8 Oktober 2018 18:37

Jadi Viral di Taiwan, Kue Cokelat Mirip Anjing Kini Hadir di Jakarta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jadi Viral di Taiwan, Kue Cokelat Mirip Anjing Kini Hadir di Jakarta (14020)
Ilustrasi Kue Cokelat Mirip Anjing. (Foto: Instagram/@jepherjepho dan @eatandtreats)
Masih ingatkah kamu dengan es krim berbentuk anjing yang sempat viral di Instagram?
ADVERTISEMENT
Ya, hidangan pencuci mulut yang disajikan oleh salah satu restoran di Taiwan, J.C.co Art Kitchen itu sempat viral karena bentuknya yang menggemaskan. Bukan sembarang hidangan, dessert itu diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan potret anjing 4D yang tampak begitu nyata. Seperti dikutip dari The Straits Times, untuk mengolah kudapan manis yang terbuat dari es krim lembut ini dibutuhkan waktu sekitar lima jam lamanya.
Nah, bagi kamu yang ingin mencicipi dessert dengan bentuk menggemaskan itu, kini tak perlu bersusah payah ke Taiwan. Soalnya, salah satu kafe yang beralamat di Pluit, Jakarta Utara, menghadirkan hidangan serupa yang diberi nama 'Bulldong Mousse'.
Berbeda dengan J.C.co Art Kitchen yang menyajikan hidangan pencuci mulut dari es krim, kafe yang bernama C for Cupcakes itu menyajikannya dengan cokelat mousse cake yang menggugah selera. Tak jauh berbeda dengan es krim puppy, hidangan penutup ini juga mengalami proses pendinginan yang cukup lama agar bentuknya bisa bertahan lama. Tak lupa, agar tampilannya semakin nyata, hidangan penutup ini diberi tekstur menyerupai bulu dan ditambahkan pula guratan-guratan halus khas kulit anjing di seluruh bagian kuenya.
ADVERTISEMENT
Karena bentuk dan cara penyajiannya yang begitu rumit, C for Cupcakes menjual kue berbentuk anjing ini dalam jumlah yang terbatas dalam sehari. Soal harga, kafe tersebut membanderol menunya seharga Rp 68 ribu saja.
Bagaimana, tertarik untuk mencoba kue cokelat berbentuk anjing ini?