kumparan
11 Juli 2019 14:55

Krenyes! Keripik Kentang Baru Rasa Rumput Laut dan Honey Butter

Keripik kentang Japota
Keripik kentang Japota Foto: Azalia Amadea
Siapa yang tak suka snacking? Mengemil menjadi kegiatan yang dianggap menyenangkan karena dilakukan saat santai. Ditambah, makanan ringan yang disajikan pun nikmat sehingga dipercaya bisa membuat suasana hati membaik.
ADVERTISEMENT
Varian camilan pun kini kian beragam, banyak snack baru yang bermunculan. Salah satunya Japota yang merupakan brand keripik kentang baru keluaran PT Calbee Wings Food. Keripik kentangnya diklaim memiliki ukuran yang tipis sehingga krenyes ketika digigit.
"Japota ingin para pecinta snack Indonesia menjadi semangat lagi untuk menikmati snack dengan meluncurkan keripik kentang dari kentang asli pilihan, dan diproses dengan thin-cut technology. Keripik flat kami lebih mengutamakan kerenyahan. Rasa asin, manis, dan gurih serta teksturnya asli krenyesnya," ujar senior brand manager Japota, Michael Brian saat peluncuran snack tersebut di Jakarta, Kamis (11/7).
Kemunculan pertama Japota ini menghadirkan dua varian rasa; ada umami japanese seaweed dan happy honey butter. Keduanya didominasi rasa gurih dan asin, dengan perbedaan bahan utama yakni rumput laut serta butter. Untuk yang menyukai rasa gurih dengan sentuhan manis khas madu, varian happy honey butter ini terbilang unik.
Keripik kentang Japota
Keripik kentang Japota Foto: Azalia Amadea
Sebelum meluncurkan produk barunya, Calbee Wings mengadakan survey ke beberapa kota di Indonesia. Hasilnya, 51,33 persen orang Indonesia mengaku suka menikmati snack saat belajar, bekerja, ataupun beraktivitas lainnya.
ADVERTISEMENT
Dikarenakan rasa penat yang dirasakan saat berkegiatan itulah, 50, 95 persen orang Indonesia mengaku suka snacking untuk memperbaiki mood atau stres. Dengan rata-rata, mereka menikmati camilan tiga kali dalam sehari.
Survey ini juga didukung oleh penuturan psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi yang menjelaskan, bahwa kebiasaan snacking saat ini menjadi bagian kehidupan orang-orang Indonesia; terutama anak muda atau generasi milenial dan gen Z.
Keripik kentang Japota
Keripik kentang Japota Foto: Azalia Amadea
"Generasi milenial dan gen Z yang sedang memasuki usia dewasa muda sedang banyak bermunculan. Sehingga, mereka sedang memasuki fase menjadi peran baru dengan tekanan yang baru, yang membuat mereka mudah stres. Kebiasaan milenial yang sibuk, multitasking, dan kerjaannya banyak ini bikin mereka mudah lapar jadi sering snacking untuk memperbaiki mood," tambah Vera.
ADVERTISEMENT
Pada acara tersebut, hadir pula Patricia Gouw sebagai salah satu generasi milenial yang mengaku suka sekali snacking. "Pada dasarnya aku itu suka snacking terutama saat di mobil sambil di jalan atau lagi macet. Biasanya aku bawa rumput laut satu box. Atau, kalau pas travelling aku sama teman-teman suka nyobain snack-snack rasa baru," tutur pembawa acara di salah satu stasiun televisi swasta itu.
Keripik kentang Japota
Keripik kentang Japota Foto: Azalia Amadea
Memang snacking di kala senggang menjadi pilihan yang tepat. Bukan hanya mengisi waktu luang, ngemil makanan yang bertekstur renyah memunculkan kepuasan tersendiri bahkan menurut penelitian bisa bikin mood jadi baik. Nah, kalau kamu sukanya camilan yang seperti apa?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan