Food & Travel
·
9 Mei 2018 16:36

Lembutnya Bakso Kikil Pak Jaka di Jalan Suryakencana Bogor

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Lembutnya Bakso Kikil Pak Jaka di Jalan Suryakencana Bogor (142427)
Kuliner bakso lezat di Bogor. (Foto: Instagram @peta.makan)
‘Cuaca dingin memang cocok sambil makan yang hangat-hangat’
ADVERTISEMENT
Pernah mendengar ungkapan tersebut? Ya, sembari menikmati cuaca kota yang sejuk nan teduh, menyantap hidangan berkuah seperti mi atau bakso dianggap sebagai obat yang paling mujarab untuk menghangatkan tubuh.
Namun bila kamu belum menemukan tempat mencicip bakso sapi yang nikmat untuk disinggahi, mungkin kedai bakso satu ini bisa menjadi referensi tempat bersantap yang bisa kamu kunjungi bersama sahabat atau orang terkasih.
Adalah Bakso Kikil Pak Jaka yang berada di depan toko olahraga, tepatnya di sebelah kiri jalan sebelum perempatan Gang Aut, Jalan Suryakencana, Kota Bogor. Kedai satu ini menawarkan menu bakso sapi dengan topping kikil sapi empuk yang menggoyang lidah.
Lembutnya Bakso Kikil Pak Jaka di Jalan Suryakencana Bogor (142428)
Bakso Kikil Pak Jaka Bogor (Foto: Adisty Putri Utami/kumparan)
Saat berkunjung ke sini, kamu tidak akan menemukan meja dan belasan kursi yang disediakan untuk pelanggan. Karena, yang tersedia hanyalah beberapa bangku plastik yang ditempatkan di sekeliling gerobak bakso.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, kedai bakso satu ini tak pernah sepi pembeli. Terbukti dari banyaknya pelanggan yang hilir mudik memesan bakso sapi nikmat milik Pak Jaka tersebut. Bahkan, tak jarang beberapa di antaranya rela untuk mengantre sambil berdiri hanya untuk mendapatkan seporsi bakso panas nan nikmat.
“Banyak yang ke sini. Dari sekitaran Bogor, luar kota. Artis juga banyak,” imbuh Syaiful, penjual sekaligus anak kandung Pak Jaka saat ditemui kumparan (kumparan.com) di kawasan Jalan Suryakencana, Selasa (8/5).
Untuk membuktikan kenikmatan dari Bakso Kikil Pak Jaka, kumparan pun menyambangi kedai bakso satu ini. Bermodalkan uang Rp 25 ribu saja, kami sudah bisa mendapatkan seporsi bakso sapi, lengkap dengan bihun, potongan kikil, taburan bawang goreng dan seledri di bagian atasnya.
Lembutnya Bakso Kikil Pak Jaka di Jalan Suryakencana Bogor (142429)
Bakso Kikil Pak Jaka Bogor (Foto: Adisty Putri Utami/kumparan)
Istimewanya, para pelanggan yang datang pun dipersilakan untuk memilih sendiri potongan kikil yang ingin dinikmati. Meskipun begitu, jangan khilaf mengambil kikilnya ya, karena jumlah kikil yang disantap akan mempengaruhi harga dari seporsi bakso yang kamu nikmati. Dan, untuk menambah cita rasanya, turut disediakan pula saus cabai rawit dan kecap yang bisa ditambahkan sesuai selera.
ADVERTISEMENT
Saat dicicipi, kuah kaldu sapi yang gurih meresap kuat di lidah. Bukan itu saja, perpaduan potongan kikil yang kenyal dan bakso sapinya yang lembut pun memperkaya tekstur hidangan ini. Yummy!
Lembutnya Bakso Kikil Pak Jaka di Jalan Suryakencana Bogor (142430)
Bakso Kikil Pak Jaka Bogor (Foto: Adisty Putri Utami/kumparan)
Tak perlu khawatir bila kerongkongan kering, karena Bakso Kikil Pak Jaka juga menyediakan air mineral atau es teh tawar yang bisa kamu pesan untuk menghilangkan dahaga.
Nah, bagi kamu yang ingin berkunjung ke Bakso Kikil Pak Jaka, pastikan untuk datang pada siang hari ya. Karena, menurut Syaiful, menjelang petang, bakso kikil miliknya sudah ludes di borong pembeli.
Tertarik mengunjunginya?