Food & Travel16 September 2020 12:19

Makan Siang Ayam Goreng Buttermilk dengan Cocolan Sambal Asam nan Segar

Konten Redaksi kumparan
Makan Siang Ayam Goreng Buttermilk dengan Cocolan Sambal Asam nan Segar (608283)
Menu Pantja Fried Chicken (PFC) Jakarta Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Makan siang apa kamu hari ini? Mungkin jawabannya, tidak jauh dari seporsi nasi putih dan ayam goreng. Ya, menu makanan sederhana ini kerap menjadi pilihan cepat kala sedang bosan dengan sajian makan siang yang itu-itu saja.
ADVERTISEMENT
Buat kamu yang pengin makan ayam goreng dengan sensasi agak berbeda, cobalah Pantja Fried Chicken (PFC). Sekilas tampilan ayam goreng ini mirip dengan sajian di restoran cepat saji, namun yang membedakan adalah campuran buttermilk di dalamnya.
Restoran baru ini juga menggabungkan harum rosemary dalam sajian ayam gorengnya. Sehingga ketika kumparan cicipi, tepung tebal yang menyelimuti ayam goreng terasa sedikit lebih creamy dan agak asam. Namun, aroma yang pertama kali muncul justru taburan rosemary segar di atas ayam. Sensasi unik dari seporsi ayam goreng tepung.
Makan Siang Ayam Goreng Buttermilk dengan Cocolan Sambal Asam nan Segar (608284)
Menu Pantja Fried Chicken (PFC) Jakarta Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Untuk tekstur daging ayamnya masih terasa juicy, dengan bumbu yang tipis. Jadi, benar-benar memunculkan rasa gurih khas daging ayam segar tanpa rasa asin yang berlebihan.
ADVERTISEMENT
Sebagai pendamping, terdapat nasi putih yang terbuat dari beras Jepang nan pulen. Tak lupa, cocolan saus habanero yang asam-pedas menyegarkan. Selain itu, ada juga pilihan saus lain seperti ranch dressing, dan saus barbekyu.
Makan Siang Ayam Goreng Buttermilk dengan Cocolan Sambal Asam nan Segar (608285)
Pantja Fried Chicken (PFC) Jakarta Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Tak cuma menu ayam goreng, PFC juga menawarkan sajian sandwich namun menggunakan bun laiknya burger. Sebagai isian ada potongan ayam buttermilk, irisan lettuce, dan ranch dressing.
Dengan isian daging ayam goreng berbalut tepung, sandwich ini jadi terasa lebih besar sehingga saat menggigitnya saya cukup kerepotan. Namun, ayam goreng dalam sandwich ini terasa lebih gurih mungkin karena sudah tercampur dengan dressing yang creamy.
Makan Siang Ayam Goreng Buttermilk dengan Cocolan Sambal Asam nan Segar (608286)
Sandwich Pantja Fried Chicken (PFC) Jakarta Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Belum lengkap, makan ayam goreng atau sandwich tanpa kehadiran kentang goreng. Tenang saja, karena terdapat menu kentang goreng yang renyah. Uniknya, kentang ini masih berbalut kulit sehingga menambah sensasi kriuk ketika digigit.
Makan Siang Ayam Goreng Buttermilk dengan Cocolan Sambal Asam nan Segar (608287)
Kentang goreng ala Pantja Fried Chicken (PFC) Jakarta Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Untuk bisa menikmati ayam goreng buttermilk ini kamu dapat memesannya dalam bentuk paket; dengan harga berkisar Rp 70-95 ribu yang sudah termasuk nasi atau kentang, serta sausnya. Bila pengin menyantap sebagai menu keluarga, kamu bisa memesan paket yang terdiri dari enam potong ayam seharga Rp 220 ribu, atau 12 potong ayam seharga Rp 405 ribu.
ADVERTISEMENT
Selain paket, PFC juga menghadirkan menu a la carte dengan harga Rp35-40 ribu per potong ayam. Sementara itu, menu sandwich-nya dibanderol Rp 75 ribu untu a la carte, dan Rp 120 dalam bentuk paket.
Makan Siang Ayam Goreng Buttermilk dengan Cocolan Sambal Asam nan Segar (608288)
Menu paket keluarga Pantja Fried Chicken (PFC) Jakarta Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Membuka bisnis kuliner di tengah pandemi, PCF turut memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Mulai dari para pekerja yang menggunakan masker dan alat pelindung diri lengkap, serta seluruh alat masak yang sudah disanitasi.
Kemudian, juga mewajibkan para kurir layanan pesan antar untuk menaati prosedur keamanan; seperti pengukuran suhu dan penggunaan hand sanitizer,serta penggunaan e-payment, debit, atau credit card sebagai alat pembayaran.
Ke depannya, PFC berencana melakukan ekspansi, dan membuka lebih banyak gerai untuk memastikan lebih banyak lagi masyarakat yang dapat mencicipi hidangan ayam bercita rasa baru ini. Sayangnya, saat ini PFC baru tersedia di GoFood saja, nih. Jadi, kamu bisa memesan sebagai menu makan siang kala di rumah saja selama PSBB ini.
ADVERTISEMENT