Marina Bay Sands Gelar Festival Kuliner 2 Pekan, Hadirkan Santapan Kelas Dunia

12 Mei 2023 18:40 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Suasana lokasi Marina Bay Sands Singapura yang menggelar festival kuliner selama dua pekan. Foto: Dok.MBS Singapura
zoom-in-whitePerbesar
Suasana lokasi Marina Bay Sands Singapura yang menggelar festival kuliner selama dua pekan. Foto: Dok.MBS Singapura
ADVERTISEMENT
Marina Bay Sands, Singapura bakal menghadirkan festival kuliner selama dua pekan pada Mei 2023 ini. Melalui festival bertajuk 'Where Your Senses Feast' ini, Marina Bay Sands menyajikan banyak pilihan kuliner hingga wine yang dapat dinikmati wisatawan, termasuk dari Indonesia.
ADVERTISEMENT
Festival ini akan mengubah berbagai tempat di resor terpadu tersebut untuk menghadirkan konsep bersantap dengan pengalaman yang tidak biasa.
“Mulai tanggal 15 hingga 28 Mei, Marina Bay Sands akan mempersembahkan ‘Where Your Senses Feast’ –perayaan kuliner selama dua minggu yang menampilkan lebih dari 30 acara dinamis yang berlangsung di seluruh resor terintegrasi (IR),” ujar Chief Operating Officer di Marina Bay Sands Paul Town, dalam keterangan resmi yang diterima kumparan, Jumat (12/5).
Menurut Paul, festival ini akan menghadirkan kolaborasi antara koki Michelin Star pertama dan pengalaman bersantap yang telah dikurasi di Marquee Singapura, hingga serangkaian hidangan spesial dari berbagai restoran.
Sejumlah menu di Marina Bay Sands Singapura menggelar festival kuliner selama dua pekan. Foto: Dok.MBS Singapura
Ada banyak pilihan bersantap yang bisa dipilih dalam festival ini. Pertama, wisatawan dapat menjajal kuliner di ArtScience Museum. Di sini, wisatawan bisa mendapat pengalaman bersantap di Dunia teamLab yang merupakan rangkaian dari pameran Future World: Where Art Meets Science. Pameran ini bakal dibuka pada 17 Mei mendatang.
ADVERTISEMENT
Wisatawan akan disambut oleh canape indah pada karya seni gemerlap bernama Crystal Universe, sebelum melanjutkan ke galeri Transcending Boundaries. Ruang instalasi yang megah ini menampilkan air terjun interaktif setinggi enam meter yang mengalir turun dari dinding ke lantai. Di sini, wisatawan dapat menikmati rangkaian hidangan mewah dari KOMA Japanese Restaurant dan Sushi Bar yang dipadukan dengan sake dan wine.
Tidak hanya itu, pada 19 dan 20 Mei para pencinta kuliner dapat menikmati Six Star Dinner yang dipersembahkan secara bersamaan oleh chef tamu, yaitu Chef Stefan Stiller dari restoran mewah Shanghai Taian Table (bintang tiga), maestro kuliner Chef Tetsuya Wakuda dari Waku Ghin (bintang dua), serta Executive Chef Greg Bess dari CUT by Wolfgang Puck (bintang satu).
ADVERTISEMENT
Marina Bay Sands Singapura gelar festival kuliner selama dua pekan. Foto: Dok.MBS Singapura
Acara selama dua malam ini akan menggabungkan rangkaian kuliner dan hiburan terbaik, memadukan unsur mode masa depan dan pertunjukan kontemporer, disempurnakan dengan kehebatan dari tiga maestro kuliner.
Dipentaskan di paviliun pop-up inovatif di Event Plaza di Marina Bay Sands, jamuan makan malam multisensori ini dirangkai untuk memuaskan pengunjung dengan menampilkan pementasan canggih audio-visual untuk menghadirkan grafik gerak dinamis dan proyeksi yang apik.
Selanjutnya pada 20-27 Mei nanti, AVENUE Lounge akan disulap menjadi 'Gua Anggur' Prancis yang dikhususkan bagi para penggemar wine untuk menikmati wine dan sampanye terbaik dalam festival ini.
Sementara itu, di lobi hotel Marina Bay Sands, akan ada gelaran kuliner prasmanan oleh An Epicurean Journey di RISE pada tanggal 27 Mei. Di sini empat restoran pemenang penghargaan bakal bergabung untuk mempersembahkan hidangan khas mereka.
Sejumlah menu di Marina Bay Sands Singapura menggelar festival kuliner selama dua pekan. Foto: Dok.MBS Singapura
Bagi para pencinta daging, Marina Bay Sands juga akan menyajikan beef wellington dan pecan pie khas Bread Street Kitchen & Bar. Selain itu masih ada charcuterie Prancis rumahan khas db Bistro & Oyster Bar, dim sum lezat khas Mott 32, live pasta wheel station dan gerobak gelato oleh LAVO Italian Restaurant & Rooftop Bar, serta masih banyak lagi.
ADVERTISEMENT
Kuliner lainnya yang bisa dinikmati pada festival ini, yaitu bir lokal khas Black Tap yang disajikan melalui keran bersama dengan hot dog wagyu yang disediakan terbatas; 'Gordon Ramsay Wine Club' oleh Bread Street Kitchen & Bar yang menampilkan serangkaian wine untuk dijual; red wine dan white wine eksklusif khas CUT by Wolfgang Puck; 'Double Magnum Delight' oleh db Bistro & Oyster Bar; Trio 'World of Wagyu' KOMA yang menghadirkan sajian steak terbaik Australia, Jepang dan Amerika Serikat; LAVO Party Brunch edisi 'FESTA del VINO'; 'An Artisanal Journey at Renku' oleh Renku Bar & Lounge yang menghadirkan berbagai keju artisan, ragam wine pilihan maupun roti buatan rumahan; afternoon rosé specials di Spago Bar & Lounge; Set lima menu bertajuk 'Raising the Bar' di The Bar at Waku Ghin yang dipasangkan dengan koktail rumahan, wine, dan sake premium buatan tangan Jepang; wiski Jepang WAKUDA yang berusia 12 tahun; serta highball dan limun bourbon premium ala Yardbird.
ADVERTISEMENT
Bagaimana, kalian tertarik datang ke festival kuliner 'Where Your Senses Feast' di Marina Bay Sands pekan depan?