Mencicipi Aneka Menu Baru Starbucks Reserve Dewata di Bali

14 Januari 2019 16:18
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Mencicipi Aneka Menu Baru Starbucks Reserve Dewata di Bali (53020)
zoom-in-whitePerbesar
Menu Starbucks (Foto: Instagram: @nvnma)
Starbucks Indonesia baru saja membuka gerai terbarunya yang digadang-gadang sebagai tempat terbesar se-Asia Tenggara. Berlokasi di Bali, gerai tersebut memiliki luas 1.850 meter persegi yang dilengkapi beragam fasilitas menarik. Terdiri dari dua lantai, tempat bernama Starbucks Reserve Dewata itu bukan sekadar menyuguhkan makanan dan minuman yang nikmat, melainkan juga pengalaman yang mungkin belum pernah didapat sebelumnya seperti melihat langsung kebun dan buah kopi.
ADVERTISEMENT
Selain membuka gerai terbarunya, Starbucks Reserve Dewata juga melengkapi dengan menghadirkan pilihan minuman baru yang hanya bisa ditemukan di tempat berkapasitas 300 orang tersebut. Penasaran dengan menu barunya, kumparanFOOD pun mendapat kesempatan untuk mencicipinya langsung. Menu baru itu dinamakan lavender latte dan cool berry tea.
Mencicipi Aneka Menu Baru Starbucks Reserve Dewata di Bali (53021)
zoom-in-whitePerbesar
Lavender latte (Foto: Instagram: @gozali.foodish)
Minuman pertama yang kami cicipi adalah lavender latte yang dihargai mulai dari Rp 58 ribu dan bisa dihidangkan dingin ataupun panas. Minuman seri kopi ini sekilas tampilannya mirip dengan sajian latte pada umumnya, hanya saja ketika dinikmati terasa aroma bunga dan rempah yang membekas di dalam mulut. Rupanya, rasa bunga tersebut berasal dari campuran sirop lavender yang digabungkan dalam secangkir latte. Diakhir, barulah terasa creamy dari susu segarnya. Unik, bukan?
ADVERTISEMENT
Nah, minuman baru selanjutnya hadir untuk mereka yang menyukai minuman non-coffee. Minuman segar tersebut dinamai cool berry tea yang dihargai mulai dari Rp 52 ribu. Untuk minuman satu ini, memiliki cita rasa manis dan asam yang menyegarkan dari perpaduan lemon dan daun mint. Minuman teh hijau dengan nuansa tropikal itu disajikan dingin yang bisa menyegarkan tenggorokan kala cuaca Bali sedang panas.
Apalagi yang spesial di Starbucks Dewata?
Mencicipi Aneka Menu Baru Starbucks Reserve Dewata di Bali (53022)
zoom-in-whitePerbesar
Starbucks reserve (Foto: Azalia Amadea/Kumparan)
Selain minuman yang hanya bisa dinikmati ketika berada di Starbucks Dewata tadi, gerai ini juga dilengkapi Reserve Bar berukuran 13 meter yang desainnya terinspirasi dari lanskap terasering lahan sawah di Bali. Di bar ini kamu bisa bersantai sambil memesan minuman kopi sesuai dengan seleramu.
ADVERTISEMENT
Ya, dinamakan Starbucks Reserve Dewata merupakan yang pertama di Bali. Jika di Jakarta sendiri Starbucks Reserve bisa ditemukan di mal-mal besar Ibu Kota, konsep Starbucks versi premium ini kini juga bisa dinikmati oleh warga lokal dan wisatawan asing di Bali. Tak ingin ketinggalan, kumparanFOOD juga menyempatkan untuk mampir ke reserve bar yang dilengkapi kursi-kursi kayu di sekeliling barnya.
Mencicipi Aneka Menu Baru Starbucks Reserve Dewata di Bali (53023)
zoom-in-whitePerbesar
Starbucks Bali (Foto: Azalia Amadea/Kumparan )
Pemandangan mesin dan tabung-tabung kopi untuk membuat sajian dengan teknik manual brew begitu mendominasi di reserve bar. Beberapa barista juga sibuk membuatkan kopi sesuai dengan permintaan pelanggannya, kami pun memesan hot latte berukuran tall. Ketika datang minumannya disajikan bersama nampan kayu kecil dan biskuit sebagai kudapannya.
Dengan latte art berbentuk hati dan mug tanah liat berwarna hitam, tampak sajian kopi di reserve bar lebih menarik. Tak sabar ingin mencicipi kami pun langsung mencobanya. Aroma kopinya sangat tercium dengan rasa yang juga cukup kuat namun tetap diimbangi oleh gurihnya susu.
ADVERTISEMENT
Kopi yang digunakan dalam hot latte itu rupanya berasal dari Jawa Barat. Bagaimana bisa tahu? Nah, ini juga yang menjadi keunikan di reserve bar, setiap pemesanan kopi maka akan diberikan kartu kecil bertuliskan asal daerah kopi yang disajikan.
Sambil menyesap secangkir kopi, pelanggan juga diedukasi tentang karakteristik, cara pembuatan sekaligus asal daerah kopi yang digunakan dalam minumannya. Barista-barista di reserve bar pun tak segan-segan menjawab pertanyaan soal kopi yang disajikan kepada pelanggan. Jadi, bukan hanya sekadar menikmati namun juga pelanggan Starbucks Reserve Dewata diberi edukasi tentang dunia kopi.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020