kumparan
13 Maret 2018 19:08

Mencicipi Lezatnya Menu Terbaru Bakerzin

Menu baru dari Bakerzin
Menu baru dari Bakerzin. (Foto: Safira Maharani/ kumparan)
Mengusung konsep dessert cafe casual dining, Bakerzin memang terkenal akan sajian dessertnya yang lezat. Selain makanan penutupnya yang patut diacungi jempol, Bakerzin juga memiliki hidangan appetizer dan main course yang tak kalah menggugah.
ADVERTISEMENT
Telah beroperasi di Indonesia selama 14 tahun, tentunya Bakerzin selalu melakukan inovasi agar pelanggan tetap puas dalam menyantap aneka sajiannya. Salah satunya adalah dengan menyajikan menu-menu terbaru.
Tahun ini, Bakerzin kembali meluncurkan berbagai menu baru. Tak tanggung-tanggung, ada 14 menu terbaru yang diluncurkan.
Dan, semua menu tersebut terdiri dari appetizer, main course, hingga dessert. Bahkan, 40 persen dari isi buku menunya merupakan kreasi menu baru.
Tak hanya itu, menu tersebut juga dimodifikasi kembali untuk meningkatkan kualitas rasa dan tampilan yang lebih menarik, sehingga pengunjung bisa menikmati hidangan favoritnya dengan sensasi baru yang lebih 'segar'.
Menu baru dari Bakerzin
Menu baru dari Bakerzin. (Foto: Safira Maharani/ kumparan)
Beragam sajian menu baru ini pun dimasak oleh beberapa chef yang berbeda dengan menggabungkan konsep dan ide yang pada akhirnya menghasilkan kreasi lezat.
ADVERTISEMENT
Eman Tan selaku Operational General Manager Bakerzin Indonesia mengungkapkan bahwa beragam menu baru tersebut memang didasarkan pada selera pengunjung. Tak hanya itu, sajian tersebut juga mengikuti tren makanan yang ada di Indonesia. Contohnya, saus salted egg dan masakan Thailand.
"Kreasi masakan baru ini dilakukan untuk menghasilkan cita rasa yang kompleks. Pengunjung akan merasakan kombinasi cita rasa, seperti manis dan asam. Selain itu juga untuk memberikan sensasi mouthfeel", ujarnya kepada kumparan saat ditemui di acara Media Gathering The Fresh Flavor of Bakerzin di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/3).
“Jadi, selain merasakan berbagai cita rasa, pengunjung juga akan disuguhkan beragam tekstur dalam satu masakan sehingga lidah dan mulut akan merasakan sensasi yang sama”, imbuhnya.
Menu baru dari Bakerzin
Menu baru dari Bakerzin. (Foto: Safira Maharani/ kumparan)
Menu Sensoytional Chicken Salad, misalnya. Irisan ayam panggang madu yang disajikan bersama selada baby roman dan potongan jeruk menghasilkan cita rasa gurih dengan sentuhan rasa asam. Ditambah taburan quinoa yang semakin memperkaya teksturnya.
ADVERTISEMENT
Lain halnya dengan Chicken or The Salted Egg?. Hidangan yang berupa potongan ayam goreng tepung ini disajikan dengan siraman saus telur asin yang gurih dan tercecap sedikit rasa pedas.
Rasa telur asinnya yang kuat menyatu dengan rasa ayam yang gurih. Diiris dalam ukuran kecil, sajian ini sangat pas untuk dinikmati sebagai menu pembuka.
Menu baru dari Bakerzin
Menu baru dari Bakerzin. (Foto: Safira Maharani/ kumparan)
Sedangkan, menu Duck Confit and The Kecombrang menjadi salah satu rekomendasi kreasi terbaru Bakerzin. Mirip dengan pembuatan nasi goreng, nasi pada sajian ini diolah dengan menggunakan teknik sauté, dan dikombinasikan dengan bunga kecombrang untuk menambah aromanya. Tak lupa, tambahan sambal kecombrang turut disajikan sebagai pelengkap menu ini.
Setelah puas menyantap menu makanan utamanya, dessert The Hottie yang berupa hot cake dengan perpaduan cokelat putih dan ricotta serta blueberry segar pun siap memanjakan lidah. Dengan topping mustard cream dan edible flower, tampilan dari dessert ini sangat cantik dan menarik.
ADVERTISEMENT
Bakerzin sendiri selalu melakukan inovasi terhadap menu makanannnya dalam setiap 1,5 hingga 2 tahun. Selain itu, pengembangan menu dilakukan selama empat bulan agar sesuai dengan selera pengunjung.
Menu baru dari Bakerzin
Menu baru dari Bakerzin. (Foto: Safira Maharani/ kumparan)
Meski Bakerzin membuat perombakan terhadap menu makanannya, namun bagi kamu penggemar menu lama, tak perlu khawatir, karena Bakerzin juga tetap menyajikan beragam menu yang digemari oleh para pelanggan setianya, seperti Oxtail Fried Rice dan aneka sajian pasta.
Bagaimana? Tertarik mencicipi menu terbaru dari Bakerzin?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan