Food & Travel
·
1 April 2019 11:26

Meneguk Legitnya Butter Beer Halal di Singapura

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Meneguk Legitnya Butter Beer Halal di Singapura  (92421)
Butter beer. Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Saat tengah hari yang terik memang paling nikmat meneguk segelas minuman dingin yang segar. Misalnya saja menikmati segelas butter beer dingin. Eits, tunggu dulu beer yang satu ini halal kok, soalnya tidak mengandung alkohol sama sekali.
ADVERTISEMENT
Enggak percaya? Saat berkunjung ke Singapura, kumparan sempat mencicipinya langsung karena penasaran. Di kedai sederhana bernama Grab & Go by Dr Kitchen yang berada di Bencoolen St, Singapura ini menjual butter beer halal dalam kemasan botolan.
Meneguk Legitnya Butter Beer Halal di Singapura  (92422)
Butter beer Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Butter beer buatan brand minuman Kaki Lepak yang juga berasal dari Negeri Singa itu dijual dengan harga 5 dolar Singapura atau sekitar Rp 52 ribu. Disajikan dingin, butter beer-nya sekilas tampak seperti kopi susu.
Saat bertanya ke salah satu pelayannya, ia mengatakan jika butter beer ini terbuat dari karamel dan susu. Pantas saja ketika meneguknya, rasa manis karamel yang khas bercampur creamy-nya susu menghasilkan cita rasa legit di lidah.
Meneguk Legitnya Butter Beer Halal di Singapura  (92423)
Butter beer Foto: Azalia Amadea/Kumparan
"Ini isinya karamel dan susu, kalau di Indonesia mirip es dawet," ujar pelayan Grab & Go by Dr Kitchen kepada kami (30/3)
ADVERTISEMENT
Ya, meski tampilannya mirip kopi susu, tapi cita rasanya justru mirip es dawet atau es cendol nan creamy. Cara meminumnya pun harus dikocok terlebih dahulu agar berbusa ketika dituang ke gelas. Akan lebih nikmat jika diminum dengan tambahan beberapa bongkahan es batu.
Kedainya sederhana, dan terletak di pinggiran jalan
Meneguk Legitnya Butter Beer Halal di Singapura  (92424)
Grab & Go by Dr Kitchen, Singapura Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Sambil menikmati legitnya butter beer, di Grab n Go by Dr Kitchen ini kamu juga bisa bersantai sejenak setelah lelah berjalan-jalan di Singapura. Ada beberapa kursi hitam dan meja bar yang menampung sekitar 10 orang.
Kedai bernuansa hitam ini memang terlihat sederhana namun modern, yang letaknya hanya di pinggir jalan, tepatnya diapit oleh dua penginapan. Tak jauh dari kedai ini juga terdapat Masjid Bencoolen, yang maka tak heran jika Grab n Go by Dr Kitchen ini menjual makanan dan minuman halal.
Meneguk Legitnya Butter Beer Halal di Singapura  (92425)
Butter beer halal Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Bahkan label halal ditulis cukup besar di poster butter beer dengan cap '100% muslim owned.' Butter beer non alkohol ini juga diklaim hanya bisa ditemukan di Singapura, lho.
ADVERTISEMENT
Bagaimana tertarik juga untuk mencicipinya?