kumparan
21 Februari 2018 18:44

Menikmati Fish and Chips Murah di Fish Streat Tebet

Video
Dari sekian banyak olahan seafood yang ada, fish and chips mungkin menjadi salah satu makanan berbahan dasar ikan yang paling populer. Menjadi makanan tradisional Inggris, fish and chips memiliki cita rasa gurih dengan tekstur daging ikan yang lembut nan menggoda.
ADVERTISEMENT
Di Indonesia sendiri, sajian ini cukup banyak diminati masyarakat terbukti dengan banyaknya restoran yang menawarkan menu fish and chips dengan harga yang bervariasi. Umumnya, makanan yang satu ini memang dibanderol dengan harga yang terbilang lumayan mahal mengingat bahan dasar ikan dori yang digunakan juga ditaksir dengan harga yang cukup menguras isi dompet.
Fish and Streat (Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan)
Meski begitu, masih banyak restoran lainnya yang menyajikan fish and chips dengan harga yang lebih bersahabat. Fish Streat misalnya, yang mengusung tema 'The Best and The Cheapest Fish and Chips in Town'.
Dengan sajian fish n chips sebagai menu andalannya, tempat makan ini menyajikan aneka menu seafood dengan harga yang dapat dijangkau oleh berbagai kalangan. Menu fish and chipsnya dibanderol dengan harga Rp 30 ribuan saja.
ADVERTISEMENT
Telah memiliki cabang yang tersebar di area Jakarta, kumparan (kumparan.com) mencoba menyambangi salah satu cabang Fish Streat yang berada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.
Fish and Streat indoor (Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan)
Kesan minimalis langsung terpancar saat kamu mengunjungi tempat yang satu ini. Dihiasi dengan lukisan dan mural bertema seafood yang mewakili konsep restoran, restoran ini terbagi menjadi dua area yaitu indoor dan outdoor.
Tak seperti sajian fish and chips lainnya, menu fish and chips di sini cukup menarik karena disajikan dengan spaghetti yang creamy. Meski begitu, pilihan kentang goreng sebagai pendamping makanan juga disediakan.
Beragam pilihan menu berbahan dasar seafood dihadirkan di sini, mulai dari Fish and Chips, Seafood Platter, Crunchy Fried Calamary Fish and Pasta dan aneka pasta lainnya. Terlihat menggugah, kami pun memilih fish and pasta cheese melt sauce dan seafood platter yang banyak direkomendasikan oleh warganet.
Fish and pasta cheese (Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan)
Saat disajikan, porsi makanannya cukup besar. Fish and Pasta Cheese Melt Sauce (Rp 39 ribu) adalah ikan dori goreng tepung yang disajikan dengan spaghetti yang gurih. Siraman saus krim yang creamy, saus tartar yang lembut serta lelehan mozzarella yang gurih membuat hidangan ini begitu menggoda.
ADVERTISEMENT
Tekstur ikan dorinya sendiri cukup renyah, namun kamu perlu menyantapnya dengan cepat agar tekstur renyahnya masih terasa. Karena dilumuri dengan saus, balutan tepung akan seketika berubah menjadi lembek bila dibiarkan terlalu lama.
Perpaduan lembutnya daging ikan dori dengan pasta yang al dente membuat siapa pun tak menolak untuk mencobanya. Saus tartarnya sendiri terasa gurih dengan aroma bawang bombay yang lezat.
Seafood Platter (Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan)
Sedangkan, untuk Seafood Platter, Fish Streat menyediakan dua pilihan porsi yaitu big (Rp 69 ribu) dan small (Rp 39 ribu). Berupa paella yaitu sejenis nasi khas Spanyol yang ditambahkan topping aneka aneka seafood seperti kerang hijau, udang, cumi, dan ikan dori, hidangan ini memiliki rasa kari yang kuat. Mengingat hidangan ini cukup besar, sebaiknya kamu menyantapnya secara beramai-ramai.
ADVERTISEMENT
Tak seperti menu olahan seafoodnya yang beragam, tempat makan yang telah berdiri sejak 2015 lalu ini tidak menyediakan banyak pilihan untuk minumannya. Hanya tersedia matcha latte, aneka teh rasa buah, jus, dan air mineral saja.
Fish and Streat (Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan)
Ingin menyantap sajian ikan dan seafood meski dompet sedang tipis? Kunjungi saja Fish Streat Tebet atau tujuh cabang lainnya yang tersebar di sekitar Jakarta dan Depok. Untuk kamu yang malas keluar rumah, Fish Streat juga menyediakan layanan pesan antar dengan menggunakan jasa ojek online.
Fish Streat
Jl. Tebet Timur Dalam, Tebet
Buka:
Sabtu-Kamis: 11.00-22.00 WIB
Jumat: 13.00-22.00 WIB
Telp: (021) 2765 4727
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan