kumparan
6 April 2018 10:31

Menikmati Lezatnya Hidangan Chef Michelin Bintang 3 di Vong Kitchen

Vong Kitchen
Vong Kitchen (Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan)
Michelin merupakan salah satu gelar tertinggi dalam industri kuliner yang menjadi ajang pembuktian mengenai kualitas suatu sajian. Bahkan, saking prestisiusnya penghargaan ini, hanya beberapa negara saja yang memiliki restoran atau chef dengan gelar Michelin.
ADVERTISEMENT
Kini, tak perlu pergi ke luar negeri untuk merasakan kelezatan sajian buatan chef bergelar Michelin, karena kamu pun bisa menikmatinya di Indonesia. Berada di kawasan SCBD (Sudirman Central Business District), Jakarta Selatan, hadir sebuah restoran yang menyajikan ragam olahan makanan ciptaan chef Michelin bintang 3.
Bernama Vong Kitchen, restoran ini menghadirkan menu-menu lezat yang menggabungkan cita rasa khas Prancis dan Amerika. Semua menunya sendiri diciptakan langsung oleh chef Michelin bintang 3 asal Prancis, Jean-Georges Vongerichten, bersama putranya Cédric Vongerichten yang mengikuti jejak ayahnya sebagai seorang chef profesional.
Vong Kitchen
Vong Kitchen (Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan)
Restoran bergaya fine dining ini mengusung konsep open kitchen yang membiarkan pengunjung melihat secara langsung kesibukan dapur Vong Kitchen. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang sedang menunggu hidangan datang.
ADVERTISEMENT
Di sini, kamu dapat menikmati beragam sajian lezat dari bahan-bahan segar yang dijamin akan membuat kamu ketagihan. Ada Kale and Mixed Lettuce yang terbuat dari baby kale dan biji-bijian berlumur mustard vinaigrette dengan taburan parmesan gurih, Crispy Calamari dengan yuzu dipping sauce segar, The Creamy Burrata yang disajikan bersama sourdough, selai lemon, dan daun basil segar, Hamachi Sashimi lembut berlumur saus alpukat dan chili-soy dressing, serta Roasted Wild Mushrooms berupa jamur pilihan dan kacang pinus yang dipanggang bersama keju pecorino.
Vong Kitchen
Vong Kitchen (Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan)
Selain menu-menu di atas, Vong Kitchen juga memiliki beberapa menu andalan yang sangat sayang untuk dilewatkan, seperti Rice Cracker Crusted Tuna yang merupakan signature dish Vong Kitchen. Disajikan bersama saus lembut yang terbuat dari saus sriracha dan daun bawang, sajian ini memiliki tekstur renyah di bagian luar dan lembut di bagian dalam.
ADVERTISEMENT
Dan jangan lupa untuk mencicipi salah satu menu favorit di Vong Kitchen yaitu Truffle Pizza yang dijamin akan membuat lidah bergoyang. Disajikan dengan kulit tipis yang garing, perpaduan jamur truffle, dan tiga jenis keju pilihan serta telur begitu terasa lezat dengan perpaduan rasa yang seimbang.
Vong Kitchen
Vong Kitchen (Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan)
Setelah puas dengan ragam sajian bercita rasa gurih, tak lengkap rasanya bila tidak mencicipi dessert sebagai penutup santap makan yang manis. Di Vong Kitchen, kamu dapat mencicipi Molten Lava Cake yang berpadu denga es krim vanilla lembut dan Carrot Cake with Cream Cheese yang disajikan bersama kacang karamel gurih.
Vong Kitchen
Vong Kitchen (Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan)
Uniknya, sang juru masak Cedric Vongerichten bercerita bahwa resep Molten Lava Cake sebenarnya tercipta secara tidak sengaja karena proses pemasakan yang salah. Tepatnya sekitar 20 tahun lalu, Jean-Georges Vongerichten berniat untuk membuat sebuah kue cokelat biasa, tetapi karena temperatur yang kurang tepat hasil akhir kue cokelat buatannya belum matang sempurna. Namun, kue ‘gagal’ ini malah disukai karena teksturnya yang begitu lembut dan lumer saat disantap.
ADVERTISEMENT
Terdapat pula sebuah mini bar yang menyajikan aneka minuman beralkohol seperti wine, bir, cocktail, dan masih banyak lainnya. Mini bar ini cocok bagi kamu yang ingin merasakan suasana Vong Kitchen yang lebih santai.
Vong Kitchen
Vong Kitchen (Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan)
Jean-Georges sendiri merupakan seorang chef kenamaan yang telah malang melintang di dunia kuliner selama puluhan tahun lamanya. Setelah sukses memimpin beberapa restoran berbintang di berbagai negara seperti New York, China, Hongkong, Singapura, Dubai, hingga Jepang, Vong Kitchen pun menambah daftar panjang restoran yang menyajikan menu lezat ala chef berusia 61 tahun ini.
Tertarik mengunjunginya? Kamu dapat melakukan reservasi terlebih dahulu melalui nomor +62 21 5080 8787. Sesuai dengan konsepnya, restoran fine dining ini buka setiap hari mulai pukul 6 sore hingga tengah malam. Khusus untuk hari Jumat dan Sabtu, Vong Kitchen buka hingga pukul 1.30 WIB.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan