Food & Travel
·
9 Juli 2021 11:20
·
waktu baca 2 menit

Menikmati Makanan Hantaran ala Hotel yang Berisi Lauk Khas Indonesia, Komplit!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Menikmati Makanan Hantaran ala Hotel yang Berisi Lauk Khas Indonesia, Komplit! (1240681)
searchPerbesar
Menu hantaran sari sweet & savory ala Sari Pacific Jakarta Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Menikmati makanan khas Indonesia memang enggak perlu di hotel. Tapi, sajian dan presentasi makanan ala restoran hotel kerap memiliki daya tarik tersendiri. Meski sedang di tengah kondisi serba terbatas, bukan berarti kamu tak bisa makan enak ala hotel di rumah.
ADVERTISEMENT
Kali ini Sari Pacific Jakarta menghadirkan paket makan bertajuk Indonesian Hantaran on the Go; yang menyajikan makanan khas Indonesia ala hotel dalam bentuk hantaran siap santap. Hantaran tersebut terdiri dari 5 pilihan menu. Ada sari feast nasi uduk, sari keluak raya, sari raos Indonesia, sari sweet & savory, dan sari ketupat delight.
Kumparan pun mendapat kesempatan untuk menikmati salah satu menu hantarannya; yakni sari sweet & savory. Disajikan dalam keranjang dan besek bambu, hantarannya terdiri dari lauk-pauk hingga hidangan penutup khas Indonesia.
Ada pecak ikan, ayam bakar ala Padang, tumisan kacang panjang, sambal goreng kentang, nasi putih, risol ragut, dan kolak pisang. Rasa makanannya benar-benar seperti sedang menikmati nasi hantaran yang khas.
Menikmati Makanan Hantaran ala Hotel yang Berisi Lauk Khas Indonesia, Komplit! (1240682)
searchPerbesar
Menu hantaran sari feast nasi uduk ala Sari Pacific Jakarta Foto: Dok. Istimewa
Nasi putih nan pulen berpadu apik dengan ikan pecak bakar yang tak terlalu pedas namun smokey. Untuk ayam bakarnya juga dibalut bumbu Padang yang gurih, asin, dan sedikit pedas. Sementara tumisan kacang panjangnya terasa segar dan masih renyah.
ADVERTISEMENT
Rupanya, selain menyajikan pilihan makanan ala Nusantara, Sari Pacific juga menyuguhkan menu grab-to-go bento box. Pilihan menu bento ala Jepang ini tak kalah menarik. Ada seafood teppanyaki, jyu-jyu mix, sukeroku sushi, dan salmon teriyaki.
Kami mencoba varian bento jyu-jyu mix. Di dalam sekotak bento hitam terdapat nasi dengan taburan wijen hitam, buah potong, tamago, sauteed salmon dan beef dengan yasai itame.
Menikmati Makanan Hantaran ala Hotel yang Berisi Lauk Khas Indonesia, Komplit! (1240683)
searchPerbesar
Jyu-jyu mix bento dengan sauteed beef & salmon Foto: Dok. Istimewa
Menjadi istimewa karena bento ini menyuguhkan sensasi tumisan daging empuk dan gurih, serta salmon yang dibalut tepung tipis. Tumisan sayur atau yasai itame terasa asin, gurih dan masih renyah. Seperti sedang menikmati seporsi nasi dengan irisan daging atau salmon ala teppanyaki.
Menu makanan yang kami coba juga bisa dipesan untuk kamu yang masih harus bekerja di luar. Mereka membanderol mulai dari Rp 150 ribu untuk menu bento, dan Rp 358 ribu untuk paket makanan hantaran. Menu baru tersebut juga sudah bisa kamu pesan melalui GoFood, Tokopedia, atau nomer whatsapp resmi hotel.
Menikmati Makanan Hantaran ala Hotel yang Berisi Lauk Khas Indonesia, Komplit! (1240684)
searchPerbesar
Jyu-jyu mix bento dengan sauteed beef & salmon Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Setiap menu makanan khususnya varian bento sudah dilengkapi dengan peralatan makan, hand sanitizer, dan tisu. Mereka pun menjamin mengolah makanan dengan standar kebersihan sesuai protokol kesehatan.
ADVERTISEMENT
Nah, melihat tampilan makanannya memang bikin ngiler, ya? Daripada penasaran kamu juga bisa mencoba sendiri di rumah. Bahkan porsi paket hantarannya bisa untuk dinikmati hingga dua orang.