kumparan
Food & Travel17 Februari 2020 13:51

Nasi Kotak Mewah dengan Wagyu Lembut nan Lumer ala Steggo

Konten Redaksi kumparan
makanan
Steggo beef wagyu Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Penggemar daging empuk, gurih, dan lembut, sudah pernah coba Steggo? Kalau belum ini bisa jadi salah satu rekomendasi kuliner baru buat kamu. Dengan konsep nasi kotakkan, di dalamnya kamu sudah mendapatkan makanan lengkap beserta daging steak yang lembut banget.
ADVERTISEMENT
Usaha kuliner yang dibuka sejak April 2018 ini terkenal dengan potongan wagyunya. Ya, sesuai namanya Steggo yang merupakan singkatan dari 'steak' dan 'egg.' Dalam sekotak nasinya kamu akan mendapatkan nasi putih, potongan daging steak wagyu, telur ceplok setengah matang, tumisan bawang bombay, serta satu pilihan saus.
Saking penasaran dan pengin membuktikan kelembutan daging ala Steggo ini kumparan pun memesan dua menu andalannya; ada steggo beef wagyu dan steggo sliced beef yang masing-masing dibanderol Rp 48 ribu.
makanan
Steggo Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Kami pun mencicipi signature menunya terlebih dahulu yakni steggo beef wagyu. Untuk sausnya kami memilih shoyu sauce. Disajikan dalam plastik terpisah, sausnya terasa gurih seperti shoyu pada umumnya. Namun yang menjadi spesial, ya tentu wagyunya.
ADVERTISEMENT
Potongan dadu wagyunya cukup besar, dimasak matang merata dengan tekstur yang masih tampak juicy. Saat digigit dagingnya langsung meleleh di dalam mulut.
Gurih daging serta lemak khas wagyu langsung bikin hati ini meleleh. Empuk, namun masih terasa kenyal, dan enggak alot. Dimakan bersama caramelized onion-nya jadi ada rasa manis sedikit.
makanan
Steggo beef wagyu Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Rupanya dalam sekotak steggo beef wagyu ini juga terdapat telur ceplok setengah matang, menambah kelengkapan protein dalam makanan ini. Porsinya juga tak banyak sehingga rasa kenyang pun cukup, enggak sampai begah.
Beda lagi dengan steggo sliced beef yang punya irisan daging sapi tipis sehingga teksturnya lebih lembut lagi. Karena lebih tipis, jadi ketika mengunyah daging tak terlalu bertekstur layaknya sedang menggigit steak. Irisan dagingnya langsung menyatu dengan nasi dan caramelized onion yang manis.
ADVERTISEMENT
Untuk steggo sliced beef ini tak dilengkapi telur ceplok. Sedangkan sebagai penambah cita rasa, kami memesan saus bulgogi yang gurih-manis.
makanan
Steggo sliced beef Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Selain shoyu dan bulgogi ada juga pilihan saus lainnya; seperti blackpepper, creamy, teriyaki, serta garlic. Kamu juga bisa menambah extra daging yang dibanderol Rp 20 ribu, extra telur Rp 5.000, atau extra saus Rp 7.000.
Tak hanya menu makanan, Steggo juga punya minuman yang unik-unik. Moody Milk Thing namanya; ada Superstar milkshake, Better milkshake, Khong Guan milkshake, Regal milkshake, dan Tango milkshake. Ada juga susu dengan varian Regal, Corn Flakes, Banana, serta Froot Loops. Minumannya tersebut dibanderol Rp 19-28 ribu.
minuman
Superstar milkshake di Steggo Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Dari sekian banyak varian minuman unik di Steggo kami memesan Superstar milkshake (Rp 28 ribu). Minuman ini sangat terasa creamy dengan ada sedikit tekstur wafer cokelat Superstar. Teksturnya yang kental, dengan manis yang pas mengingatkan kami pada cita rasa bubur bayi. Minuman segar namun mengenyangkan.
ADVERTISEMENT
Buat yang penasaran dengan lembutnya wagyu ala nasi kotakkan ini, kamu bisa memesannya dengan mengunjungi keenam cabang Steggo, atau juga bisa order lewat ojek online.
Steggo sudah tersedia di daerah Mega Kuningan, Pangeran Antasari, Panglima Polim, Pejaten, Pondok Indah, Setiabudi One, Kebon Kacang, dan Bintaro.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan