Food & Travel
·
8 Juli 2021 16:46
·
waktu baca 2 menit

Nestlé Gelar Vaksinasi Gotong Royong, 3.600 Karyawan Sudah Divaksin

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Nestlé Gelar Vaksinasi Gotong Royong, 3.600 Karyawan Sudah Divaksin (410636)
searchPerbesar
Nestle laksanakan Vaksinasi Gotong Royong untuk 3.600 karyawan Foto: Dok.Nestle
Demi mendukung program vaksinasi COVID-19 pemerintah, kali ini giliran Nestlé Indonesia yang melaksanakan Vaksin Gotong Royong. Tepatnya, pada Rabu (7/7), seluruh karyawan perusahaan produsen makanan dan minuman yang berjumlah 3.600 telah menerima vaksin.
ADVERTISEMENT
Sebanyak 4 cabang perusahaan yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, serta Lampung melakukan vaksinasi secara serentak. Hal ini sebagai bentuk upaya perusahaan untuk membantu pemerintah menangani kasus COVID-19, sekaligus melindungi kesehatan dan keamanan para karyawan serta keluarga mereka.
Pada pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong yang berlokasi di salah satu pabrik Nestlé Panjang yang ada di Lampung; mereka turut menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
Penerapan protokol kesehatan yang ketat, sampai program vaksinasi yang dilakukan Nestlé Indonesia pun mendapat apresiasi dari beberapa perwakilan pemerintah daerah Lampung.
Nestlé Gelar Vaksinasi Gotong Royong, 3.600 Karyawan Sudah Divaksin (410637)
searchPerbesar
Vaksinasi Gotong Royong Nestle Indonesia Foto: Dok.Nestle
“Kami turut menyambut baik upaya yang dilakukan PT Nestlé Indonesia, yang merupakan perusahaan pertama di Provinsi Lampung untuk melakukan program Vaksinasi Gotong Royong kepada karyawannya. Saya berharap program vaksinasi ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga dapat membantu memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 serta mendukung pemulihan ekonomi nasional,” ujar Hj. Eva Dwiana, S.E., Walikota Bandar Lampung, dikutip dari rilis yang kumparan terima, Kamis (8/7).
ADVERTISEMENT
Bukan hanya itu, menurut Ketua Umum Kadin Lampung Dr. H. Muhammad Kadafi, SH, MH, perusahaan Nestle Indonesia di Lampung, adalah perusahaan swasta yang pertama melakukan program vaksin Gotong Royong. Maka dari itu, Muhammad Kadafi sangat menghargai keputusan pihak perusahaan untuk menggelar vaksinasi ini
Selain sukses menggelar vaksinasi, mereka juga mengeklaim bahwa akan terus mengedepankan keamanan selama proses produksi. Dengan itu, perusahaan ingin ketersediaan produk mereka selalu bisa diandalkan oleh para konsumen.
Nestlé Gelar Vaksinasi Gotong Royong, 3.600 Karyawan Sudah Divaksin (410638)
searchPerbesar
Nestle laksanakan Vaksinasi Gotong Royong untuk 3.600 karyawannya Foto: Dok.Nestle
“PT Nestlé Indonesia berfokus pada tanggung jawabnya untuk memenuhi kebutuhan para konsumen untuk produk-produk makanan dan minuman bergizi kami. Program Vaksinasi Gotong Royong ini, kami harap dapat membantu mensukseskan upaya vaksinasi pemerintah, serta memberikan rasa aman dan keselamatan bagi para karyawan kami. Sehingga lini produksi dapat tetap berjalan baik, yang membantu menjamin tersedianya produk-produk kami untuk para konsumen,” terang Ganesan Ampalavanar, Presiden Direktur Nestlé Indonesia.
ADVERTISEMENT
Sejumlah program kerja dalam penanggulangan pandemi juga pernah beberapa kali mereka lakukan. Misalnya, melakukan kerja sama dengan instansi pemerintah, lembaga kesehatan, juga organisasi masyarakat dalam mengusung program Nestlé Cares.
Lewat program itu, mereka menyumbangkan alat pelindung diri (APD), bantuan makanan dan minuman bergizi, sampai paket sembako guna mendukung tenaga kesehatan serta masyarakat.
Reporter: Balqis Tsabita Azkiya