Pedagang Kaki Lima Ini Sajikan Pizza dengan Alas Daun Pisang, Tampak Enak?

21 Desember 2022 18:16 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi pizza dengan mi Foto: dok.Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi pizza dengan mi Foto: dok.Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pizza menjadi salah satu makanan favorit masyarakat dunia. Biasanya makanan legendaris ini disajikan di atas piring maupun dalam kotak. Namun, lain halnya yang dilakukan oleh pedagang kaki lima ini yang menyajikan pizza dengan dibungkus daun pisang.
ADVERTISEMENT
Apa yang ada di pikiran kamu saat menyebut kata pizza?
Tentu makanan khas Italia yang berbentuk bulat dengan aneka topping di atasnya. Pizza umumnya dibuat dari adonan yang kemudian dipanggang dalam alat khusus. Biasanya makanan ini disajikan di atas nampan stainless atau kayu sebelum akhirnya dimakan.
Namun, apa jadinya kalau pizza justru disajikan dengan alas daun pisang? Mengutip Food NDTV, pemandangan berbeda terlihat dari pedagang kaki lima asal India ini. Berbeda dari yang lain, pedagang ini menjajakan pizza dengan menggunakan daun pisang.
Ilustrasi pepes. Foto: Shutter Stock
Salah satu pedagang kaki lima yang berjualan di Surat, India berhasil mencuri perhatian warganet. Video viral yang mempertunjukkan pedagang ini mengolah pizza dengan menggunakan daun pisang diunggah oleh pengguna Instagram @foodieskaadda007.
ADVERTISEMENT
Diketahui bahwa nama jajanan kaki lima tersebut adalah patra pizza. Dalam video tersebut terlihat seorang pedagang meletakkan adonan pizza di atas daun pisang. Setelah itu, dia mengoleskan saus dan mayones. Layaknya pizza pada umumnya, aneka topping; seperti keju, paprika, dan potongan daging juga ditambahkan.
Menariknya, setelah semua topping tertata rapi, pizza ini digulung seperti terlihat layaknya pepes khas Indonesia. Baru selanjutnya dibungkus kembali menggunakan aluminium foil dan dimasak di atas teflon.
Sebelum disajikan, pizza ini dipotong menjadi beberapa bagian dengan menggunakan pisau khusus. Terlihat keju mozzarella yang meleleh dan mulur ketika potongan pizza diangkat.
Video makanan viral asal India ini pun menyedot perhatian warganet. Terbukti video ini telah ditonton sebanyak 2 juta kali, dan mendapatkan lebih dari 120 ribu likes, serta ratusan komentar. Banyak warganet yang penasaran di mana mereka bisa mendapatkan makanan unik ini.
ADVERTISEMENT
“Dimana pizza ini tersedia?,” tanya @kirtikparekh.
“Jujur, Ini adalah salah satu pengalaman terbaik yang pernah saya lihat,” komentar @levissshhhhh.
“Sepertinya terlalu banyak memakan waktu, pasti rasanya lebih enak,” kata @pradyumanraj.
Tertarik mencoba?
Penulis: Monika Febriana